Pertolongan Allah itu dekat banget yak !


Satu hal yang sangat saya yakini hingga sekarang, Tuhan saya sangat dekat dengan hamba-Nya ! Dekat sekali.


Beberapa bulan yang lalu sempat merasakan kepusingan yang cukup dahsyat. Dalam jangka waktu 3 bulan saya telah hattrick menghilangkan 3 hape, diistirahatkan dari bimbingan belajar selama 2 bulan karena pernah sekali bolos tidak mengajar padahal sudah dijadwalin, asrama menunggak 3 bulan, di dompet keuangan memcapai limit mendekati nol, uang BOP sudah ditagih, dan yang paling pusing saat kakak saya mengirim email, mbak bilang ibu butuh uang.


Mungkin tidak sedahsyat apa yang pernah dirasakan teman-teman sekalian, tapi ini cukup memusingkan juga bagi saya. Sempat saya berputus asa pada pertolongan Allah naudzubillah…Beruntung saya teringat pada suatu janji Tuhan saya yang diucapkan seseorang,


‘Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan’

‘Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan’

(QS 94:5-6)




Allahu akbar, pertolongan Allah emang datangnya selalu paaaass banget !

Tanggal 16 Januari 2009, waktu saya nyoba ngisi IRS dan seperti yang diduga ternyata ada mekanisme yang belum membayar BOP tidak bisa mengisi IRS. Saat saya kebingungan, seorang senior melihat dan meminjami saya sehingga saya bisa mengisi IRS..Subhanallah ! Saat saya kebingungan karena selama bulan Desember-Januari tidak ada pemasukan lagi, tiba-tiba mas Yans sms dan menawarkan 2 anak yang minta les privat. Jangan tanya fee nya karena itu adalah bayaran tertinggi saya selama menjadi pengajar ! Luarbiasanya lagi, saat saya ke rumahnya ternyata ibu nya berjilbab cukup lebar, baik sekali, anaknya juga sudah ikut mentoring, dan dia sangat cerdas ! Bayangkan saat pertama kali saya menyodorkan tabel sudut istimewa Trigonometri yang baru pertama kali dilihatnya, dihafalnya dengan waktu tidak sampai 20 detik ! Saya kira ini nikmat yang sangat luar biasa untuk seorang guru les..


Tidak terhenti sampai disitu, ketika kembali hati ini diguncang akan hutang sana dan sini, hari ini Allah kembali menunjukkan kehebatannya. Waktu lewat depan sekre di bagian keuangan, saya lihat sedang ramai, mungkin anak-anak yang ingin ambil beasiswa. Iseng-iseng saya kesana. Ternyata saya dipanggil, kata Bu Sisca beasiswa saya bulan Desember belum diambil.

Alhamdulillah…beasiswa dua bulan yang lalu yang saya pikir sudah hangus karena tidak diambil-ambil, dapat saya nikmati plus uang beasiswa bulan ini. Akhirnya saya bisa membayar tunggakan asrama dan juga utang BOP saya.


Terkadang memang sulit mensyukuri apa yang kita telah punya. Diberi cobaan sedikit megeluhnya setengah mati. Saya pun sering melakukannya. Kecewa, merasa tidak dipedulikan Allah, padahal itu semua adalah bentuk kasih sayang Allah kepada kita, cara Allah mendewasakan kita, cara Allah menyayangi setiap hamba-Nya…



“Ya Allah, ampunilah kepicikan hati kami yang sering kali tak mampu melihat rahasiamu.”

8 thoughts on “Pertolongan Allah itu dekat banget yak !

  1. Assalamu’alaikum…

    haduuh ikut terharu kak saya bacanya….

    Kata2 ini “Diberi cobaan sedikit megeluhnya setengah mati.” dalem bgt buat nyindir alias nyadarin diri saya,, jazakallahu khoiron…

  2. Assalamualaikum MAs..

    Sesuai janji, aku mampir kesini kan?? jangan lupa liat2 blogku juga yah…^^
    Memang benar, orang banyak tidak sadar kenapa nasib membawanya ke dalam suatu episode kehidupan. Seperti halnya masalah mas di atas, banyak juga masalah2 kecil yang juga mega alami. dan hampir semua masalah itu mega “hiasi” dengan KELUHAN dan pertanyaan mendasar yang berbunyi “MENGAPA??”

    dan setelah semuanya(ya, semuanya) ternyata berakhir dengan manis, baru aku tersenyum karena baru menyadari alur perjalanan hidup yang telah digariskan oleh Allah SWT.

    Yah, mungkin ilmuku masih sangaaaaaaat sedikit,, jadi maaf banget kalo susunan kata2 di atas agak(amat) berantakan..hehe..

    Matur nuwun..monggoh..

    Wassalamualaikuum…^^

  3. assalammu’alaikum big..

    tetap semangat ya🙂
    perjuangan big hebat banget, saya jadi inget novel 9 Matahari..
    semoga tetap diberi kekuatan mpe akhir🙂

    eh, big alamat e-mailmu apa toh? kamu jarang online ya? padahal pengen bicarain sesuatu..

  4. @ adenia :
    Weleh2..saya juga gitu de, hobi banget ngeluh, tapi selama kita yakin akan keberadaan-Nya, insya Allah semuanya akan happy ending..:-)

    @ mega :
    Wah, ada makhluk aneh mampir. =P
    Makasih meg buat silaturrahimnya dan saya pun telah berkunjung ke blog kamu.
    Uda komen2 juga kok !

    @ Mbak Leni :
    Makasih mbak,
    kalau saya mah gak ada apa-apanya ma mbak leni yang uda mengarungi asam garam kehidupan..(kayak da tua banget ya mbak leni🙂 )
    Email saya di big.zaman@yahoo.com mbak,,
    silahkan mampir bila sempat.

  5. Kamu ngajar di bimbel mana Big? ^^

    Alhamdulillah, aku ikut seneng Big… Emang kita jangan lupa bahwa di dalam keadaan sesulit apapun jangan sampe melupakan Allah… jangan mengeluh, karena mungkin aja kita sedang diuji…

    Subhanallah…

Leave a Reply

