Cerita sahabat


Pernah suatu hari bawa buku agenda temen di Surabaya,

Iseng-iseng lihat, ada tulisan seorang temen yang lain -Masya Allah, puyeng banget yak?!?-, ada cerita bagus tentang dua orang sahabat. Silahkan dinikmati !

Aku pernah mendengar sebuah cerita…

Suatu saat ada 2 orang sahabat terdampar di sebuah pulau yang terpencil. Mereka berdua tersesat dan terpisah satu sama lain. Sebut saja si A dan si B.

Ketika si A merasa kelaparan, dia berdoa kepada Tuhan dan Tuhan pun membukakan jalan baginya untuk mendapatkan makanan. Begitu juga ketika dia merasa kedinginan, merasa kekurangan, dia berdoa dan Tuhan selalu menolongnya. Apapun yang dia butuhkan selalu terpenuhi setiap dia memohon kepada Tuhannya. Keadaan ini berlangsung hingga suatu saat si A berhasil membuat kapal. Ia berniat menggunakan kapal tersebut untuk kembali ke tempat asalnya.

Ketika akan berangkat, ia bertemu dengan si b, Si b ingin ikut bersama si A kembali ke tempat asalnya. Tapi kesombongan telah membuat si A merasa bahwa si B tidak pantas untuk ikut bersamanya. Apalagi melihat keadaan si B yang sangat memprihatinkan sedangkan dia berkecukupan karena apapun yang dia minta selalu dikabulkan oleh Tuhan. Si A pun mengusir si B.

Tuhan pun murka. Seketika kapal dan harta benda yang dimiliki si A dihancurkan. Si A kebingungan. Dia tidak tahu bahwa ternyata apa yang terjadi pada dirinya selama ini adalah berkat doa dari sahabatnya, si B.

Saat mereka terpisah si B selalu berdoa kepada Tuham, “Ya Allah…ku mohon tolonglah sahabatku. Berikan dia makanan, jangan biarkan dia menggigil kedinginan…Ya Allah, ku mohon lindungilah dia…”

-it needs no reason to save others-

Mantab kan ?!?

Klo kata saya sih mantab.๐Ÿ™‚ Punya saudara -yak, sekali lagi saudara bukan sekedar teman- kayak begitu, wah..keren banget ! …dan saya sudah menemukannya !

Temen-temen FORKAT 07 Asrama… temen-temen KANGKUNG…temen-temen SMA… temen-temen FUKI… dan semua orang yang pernah ku kenal…

“Ya Allah, pantaskah diri ini mendapatkan nikmat ukhuwah ini….”

~klo kata temen saya, hal-hal kayak begini nih yang gak bisa dibeli dengan duit gopekan !๐Ÿ˜€

18 thoughts on “Cerita sahabat

  1. am I the first commentator again in k’bigza’s posts??
    hehehee๐Ÿ™‚

    -it needs no reason to save others-
    waaaw, oke bgt nih quote..

    sy jadi ngiri ama k’bigza, bnyk bgt “saudara”nya yg ky begitu…
    huhuuu pengeeeenn…๐Ÿ˜ฅ

  2. @ adenia :
    iya nih..jadi malu.๐Ÿ™‚

    bukannya kamu uda punya gerombolan si berat yang tiap hari nongkrong di sekre ? Kayaknya mereka orang baik-baik.๐Ÿ˜€

    btw, apdet dong blognya, masak saya mulu yang dikomentarin..

  3. sante aja kali kak..

    gerombolan si berat? wahahahahaha:mrgreen:
    yaa siih they’re so kind..

    oke deh bos, u just wait n’ see..
    sambil nunggu postingan2 baru, nge-spam aja di postingan lamanya, hehehe..:P

  4. bersyukur banget Allah udah ngenalin dan ngedeketin saya sama temen2 yg udah seperti saudara sendiri. Yg menguatkan di kala lemah, mengingatkan di kala lupa..
    semoga Allah selalu melindungi kalian semua!! Amiin!!

    tukeran link ya kak..(minta izin sama yg punya blog dulu…)

    ^^

  5. ngasih komen ya big..

    katanya,
    “jika seorang muslim mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan saudaranya itu maka para malaikat akan mendoakannya..”

    sebenernya ini hadits tapi lupa redaksi pastinya gimana๐Ÿ™‚

  6. @ zana :
    amiiien !! InsyaALLAH mbak.

    jadi malu blog jelek tak berisi kayak begini di link sama mbak eka.
    Silahkan mbak kalau tidak keberatan. ^^

    @ topan:
    eh..pak ketua FUKI mampir juga, jadi malu..๐Ÿ™‚

    malaikat mendoakan ataupun tidak, bagi ane tu emang harga mati seorang saudara bagi saudara yang lainnya pan,,
    saling menolong, saling mengingatkan, dan saling mendo’akan…

    Sepakat ?!?๐Ÿ˜€

  7. @ zana :
    yah..kok disebut tua sih ?

    kebiasaan sih mbak, kalau ma orang ‘bentuk’-nya model2 mbak eka, saya agak gak nyaman bila tanpa memakai imbuhan prefix tersebut.

    Tapi karena di request, insyaALLAH diusahakan ya,,eka.๐Ÿ™‚

  8. @ rizky :
    jadi kamu mau aku di cap sebagai plagiator nomer satu se-dunia ?
    lagian saya bangga kok punya saudari -semoga masih berkenan dengan panggilan tsb- yang bisa nulis kayak begitu..

    Mantab !๐Ÿ˜€

  9. Bukan masalah plagiatornya…
    saya nggak akan mencap antum sebagai plagiat kok…

    saya jyga plagiat… tu cerita kan juga kutipan…

    so. sekali lagi minta tolong sangat
    hapus URL saya ya…

    terima kasih atas pengertiannya…๐Ÿ™‚

  10. baru baca….
    memang nggak bisa di bayar dengan uang gopek-an yaa….
    saya juga punya banyak kisah serupa di dunia ini.
    kadang sampai meneteskan air mata (T_T) temen saya suka bilang gadis cengeng!
    btw iseng2 liat agenda temen itu nggak baik loooh mbah.
    hoho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s