Diorama Seorang Mahasiswa, Anak Kos Lagi ! (2)


Postingan ini adalah sekuel dari postingan sebelumnya. Jadi, jangan baca ini dulu sebelum baca sekuel sebelumnya ya ! -tetap pede dengan asumsi banyak yang baca blog ini..๐Ÿ˜€ –

Selasa pagi. Jalan sekitar Pondok Cina sepintas terdengar sepi. Sang Surya mulai membagikan sinar hangatnya dan menyepuh setiap atap-atap, rumah-rumah, gedung-gedung, dan kendaraan yang lalu lalang di jalan.Sesekali angin sepoi-sepoi menghampiri, terasa membelai dengan lembut relung-relung jiwa. Kedamaian yang nyaris sempurna. Namun tiba-tiba kereta lewat !..dan,
โ€œTOT..TOOOT……!!!โ€
Hancurlah sudah suasana pagi itu.๐Ÿ˜€

Bangun tidur kepala masih sangat pusing, pegang jidat kerasa panas-panas gimana gitu. Ya, sepertinya ada yang tidak beres dengan badan ini. Setelah mengingat-ingat kejadian kemarin-kemarin, saya jadi sadar seharusnya hari ini saya sakit.Oiya, ceritanya sedang sakit..๐Ÿ™‚
Sebenarnya mau maksain diri masuk kuliah, tiba-tiba ingat sebuah hadist yang intinya mengatakan tubuh kamu memiliki hak atasmu. Jadilah tobat dan mengurungkan niat berangkat.

Jam 9 pagi. Kosan sepi, sepertinya sudah pada berangkat semua anak-anak. Walaupun kecil namun ada perasaan gitu pengen dirawat, dibikinin minum, dibeliin sarapan..at least ditanya-tanyalah ya, tapi sadar mereka juga mahasiswa yang sama-sama sibuknya, pikirku.
Sendiri. Jadi inget, kalau sakit begini waktu di rumah dulu pasti udah diperlakukan macem-macem sama ibu saya. Dibuatin teh anget, sarapan, dipijit-pijitin -gak juga ding!-. Yang paling seneng waktu ditanya-tanyain, serasa diperhatikan gitu deh. Sekarang siapa yang mau merhatiin ? Paling cicak doang.๐Ÿ˜€ Memang beginilah nasib mahasiswa, anak kos lagi !
Saya cuma bisa berdoa akan kesehatan beliau, semoga ALLAH selalu memudahkan jalan dan permasalahan yang sedang beliau hadapi, dan lamunan itupun membuatku kembali terlelap..

Jam 3 sore saya bangun. Saya teringat sesuatu, ternyata hari ini saya ada kewajiban privat ke rumah si Akbar. Rasanya badan masih berat untuk bergerak. Ingin rasanya meraih handphone di meja dan sms izin tidak bisa, tapi kembali saya teringat sesuatu. Ya, saya teringat perjuangan bapak ketika beliau masih jualan nasi, beliau tak pernah sekalipun terlihat lelah, letih, capek sedikitpun, padahal beliau sedang mengidap penyakit yang jauh lebih dahsyat daripada saya. Anak macam apa saya, mudah menyerah begini ?!?
Seketika semangat kembali berkobar, langsung saya mandi, sholat, dan mempersiapkan diri. Alhamdulillah, tidak hujan insyaALLAH ini pertanda yang baik, batinku.

Motorpun langsung kugeber dengan kecepatan tinggi, ya, demi masa depan anak bangsa (lebay mode gini yak ?!?๐Ÿ˜€ ) Sampai rumah Akbar, saya bertemu dengan ibunya. Beliau memperhatikan gerak-gerik saya dengan seksama.

โ€œKamu sakit Big ?โ€ ,tanya beliau.
โ€œIya Bu, sedikitโ€ ,jawabku.
โ€œSakit apa ?โ€ โ€œCuma panas, batuk, pilek doang kok Bu, besok juga sembuh.โ€

Setelah saya mengucapkan seperti itu langsung si ibu pergi ke belakang, sepertinya beliau sedang menelpon seseorang, sayup-sayup sepertinya beliau menelpon suaminya, lalu saya tidak memperhatikan beliau lagi.

Tiba-tiba beliau muncul lagi, sambil membawa segepok obat macem-macem.

โ€œIni diminum ya Big, yang ini buat panasnya sehari 3 kali, yang ini….lalalalaโ€

Subhanallah, ternyata ayah Akbar itu dokter, ternyata ibu tadi menelpon ayahnya cuma ingin menanyakan perihal obat buat saya ! Setelah memberi obat, beliau pun membuatkan teh hangat lalu saya dinasehatin ini dan itu, agar jangan terlalu capek dan sebagai macamnya..

Lag-lagi saya hanya bisa ber-tahmid berulang kali, padahal inilah kondisi yang saya rindukan tadi pagi, yang seharusnya keluar dari mulut ibu saya. Pasti ini kerjaannya ALLAH, siapa lagi yang punya kekuatan sebesar itu kecuali Dia..

Yak, niatan baik akan selalu berakhir dengan kebaikan pula ! InsyaALLAH…๐Ÿ™‚

13 thoughts on “Diorama Seorang Mahasiswa, Anak Kos Lagi ! (2)

  1. aslm…

    cepet sembuh ya kak!

    oya, ngomong2 soal les privat..
    ternyata kita ada persamaan!
    org tua anak yg di-privatin (deuh, kesannya gimanaaaa gitu. hehe…) baik bgt!
    subhanallah deh…
    sering dikasih makan siang, dianterin pke mobil sampe jln raya (pdhl deket lho..), uang saku ditambah, dll.
    sampe saya ngerasa klo saya guru yg “gak tau diri” gini.. ^^;

    emang harus pinter2 jaga kesehatan. musim sakit…

    komennya kepanjangan ya kak? :p

  2. waduuuh, k’bigza bisa puitis juga yah ternyata, hehee..
    inilah k’bigza sang pujangga+pelawak, hahaa piiiiis ya kak, bcanda ^^V
    btw waktu di pocin lewat kosan sy gak kak?๐Ÿ˜›

    “Walaupun kecil namun ada perasaan gitu pengen dirawat, dibikinin minum, dibeliin sarapan..”
    -> ntah kenapa waktu baca kalimat yg ini dr td sy ketawa terus, huahahahahahha:mrgreen: ampuuun ampuuuun

    Alhamdulillahnya sy sih blom pernah sakit segitunya selama ngekos, yaaa pernah sih sekali tapi gak parah2 amat, sepertinya kita sama dan mungkin kebanyakan orang juga berpikiran/menghayal yg sama ketika sedang jatuh sakit, yaitu : “If my mom were here..” Saya sih ngerasa keberadaan mama saya itu udah menjadi obat dr segalanya, “I don’t need any medicine, I need u mom..” huhuuu…

    setuju ama k’jay kalo k’bigza emg bener2 dicintai-Nya..๐Ÿ™‚

  3. Maaf temen2 baru dibales..

    @ jay dan asop :
    Amiiiiiiiiiiieen !!
    walaupun masih diragukan apakah aku pantas mendapatkan cinta-Nya…

    @ zana :
    alhamdulillah yak, kita mendapatkan nikmat yang luarbiasa,
    tapi jangan salah juga pait2 nya ngajar juga gak kalah banyak..hehe
    tapi insya ALLAH selalu diakhiri dengan ending yang menyejukkan hati.

    komen kepanjangan ?!? belum 2 halaman folio bolak-balikkan ?!?
    (emang MPKT๐Ÿ™‚ )

    @ deady :
    ya iyalah ded..awal ndhewek !๐Ÿ˜€

    @ wawan :
    nih wawan, da ngikut gayanya Mario Teguh aja..๐Ÿ™‚

    @ ade :
    belum pernah liat saya puitis ?!?
    wah, memang sengaja, nanti banyak wanita yang mabuk kepalang…๐Ÿ˜›
    emang kosan kamu sebelah mana ?

  4. Jadi, jangan baca ini dulu sebelum baca sekuel sebelumnya ya !

    yaudah deh saya ga baca yg ini dulu.. tapi baca yg part 1 nya besok aja insyaAllah.. udah pukul 21.34 musti ngerjain tugas. nyaa~

    ~blogwalking๐Ÿ˜€

  5. blom pernah kak, seringnya ngeliat kakak ngelawak mulu, hehehee..
    buset dah ketua angkatan yg atu ini pede bgt yak? hahaha… piiis kak.. ^^V
    kosan sy di belakang stasiun pocin.. emg k’bigza kos dmna?

Leave a Reply

