Tips Anti BeTe !


Anda pernah merasa capek ?
Merasa bosan dengan dengan deadline-deadline tugas yang berkepanjangan ?
Butuh kasih sayang ? (lho?!?)

Kalau yang terakhir minta ke mama nya masing-masing ya..πŸ™‚

Saya juga pernah merasa gitu.
Bahkan…seminggu terakhir ini cukup gila !
Anak-anak SMA lagi sibuk UTS, yang pastinya akan berbanding lurus dengan kesibukan guru les nya. Yak, bahkan saya kemarin baru pulang jam 12 malam buat nemenin Akbar belajar.
Proyek PKM Ladang Buku yang sudah limit mendekati deadline, amanah-amanah organisasi yang berebutan minta dikerjain, mata kuliah yang mulai sangat abstrak..
Dan semua selalu berakhir dengan ending setiap pekerjaan tidak ada yang selesai dengan maksimal.
Akibatnya merasa diri tidak bisa mengatur waktu, gak becus, sedih, … (ada yang mau menambah dengan vocab lain ? )

Yang paling resek, saat kondisi seperti itu melihat ada orang di pinggir jalan lagi entahlah..tapi apa yang bisa disimpulkan dari sekitar 4-5 orang duduk melingkar sambil membawa kartu domino ? Atau sekelompok ibu-ibu yang sedang ketawa-ketiwi membicarakan sepasang artis yang tengah bertikai ? Atau sekumpulan orang yang sedang bermain game online di suatu tempat ?
Andai waktu mereka bisa kubeli dengan beberapa ribu rupiah saja sehingga aku dapat kembali mengulang materi apa yang telah dipelajari di kelas, atau untuk istirahat beberapa saat saja..
Percuma berharap, hanya akan meng-incremen (baca:menambah) variabel BETE aja.

Saat puncaknya kebosanan itu, eh, kemaren muncul sms dari saudara -taukan arti saudara bagi saya ?- saya !

β€œSetiap kamu merasa sedih,,

Lihatlah kaca dan bilang,
‘Gue Bener-Bener Keren Yak !’

itu akan membuat kamu semangat.

Tapi jangan lakukan terlalu sering coz..
BOHONG itu DOSA, iya kan ?!?

Bersemangat ! ”

Dan saya praktek-kan…

Ternyata saya emang gak jelek-jelek banget ya !πŸ˜€

NB : efek samping tolong ditanggung sendiri-sendiri
πŸ™‚

13 thoughts on “Tips Anti BeTe !

  1. Abraham lincoln pernah mengatakan :
    “banyak orang yang akan merasa bahagia jika mereka berpikir mereka bahagia”

    kyanya tips yg trakhir bner2 manteb mas… =D. jadi tambah ganteng ni hehe

  2. waaah ati2 tuh kak ntar kacanya ngamuk trus pecah gara2 ngeliatin wajah k’bigza terus.. hahahaaa:mrgreen: piiiiiis kak..

  3. @ krisna :
    supeeer sekali mas krisna…πŸ™‚
    betul2..cuma sekali lagi bener, gak boleh lama2…πŸ˜€

    @ zana :
    sabar2…πŸ™‚
    sebenarnya nih postingannya masih penuh cacat, belum pengen dipublish dulu, tapi kepencet, dan ternyata uda ada yang komen..Sebenarnya pengen di link-link dulu..tapi ya sutralah ya…
    Sekali lagi makasih mbak eka uda mampir, saya jadi gak enakan…

    @ deady :
    INPO ?!?
    Dasar kaskus-ers !
    Iya ded, apalagi orang seperti sampeyan butuh banyak hiburan.πŸ™‚

    @ ade :
    Ckckckck…wah ni bocah komen isinya ngatain mulu…
    Tapi gak papa kok, saya menikmatinya !πŸ˜€

  4. monggo mas…
    haha salah ya gw…
    misi mas….

    ampun dah tips anti bete ini…

    “Setiap kamu merasa sedih,,
    Lihatlah kaca dan bilang,
    β€˜Gue Bener-Bener Keren Yak !’”

    NARSIS geloooo..hahaa

  5. Tips anti bete ato tips buat narsis niy?πŸ˜€ Tapi boleh juga, narsis itu perlu. kan artinya kita bersyukur. betul?

  6. @ latifaah :

    Aduh ada mbak ifa…(walau gak ikhlas tapi uda janji nih manggil ifa, ntar digebukin klo gakπŸ˜€ )

    Namanya juga tips, boleh dipraktekan boleh nggak…
    Tergantung siapa yang ngaca sih emang…πŸ™‚

    @ aryu :

    Subhanallah, ada pendatang baru !
    Terimakasih mas sudah mampir !πŸ™‚

    Sepakat banget klo narsis itu perlu !πŸ˜€
    Orang dalam surat At-Tin:3 dah di omongin kan,,
    “Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya..”

    Nah lo, jadi yang gak ngomong saya ganteng berarti gak percaya dengan ayat tersebut..πŸ™‚
    (tafsir gaya bebas, tidak untuk dikutip)

  7. Yang paling resek, saat kondisi seperti itu melihat ada orang di pinggir jalan lagi entahlah..tapi apa yang bisa disimpulkan dari sekitar 4-5 orang duduk melingkar sambil membawa kartu domino ? Atau sekelompok ibu-ibu yang sedang ketawa-ketiwi membicarakan sepasang artis yang tengah bertikai ? Atau sekumpulan orang yang sedang bermain game online di suatu tempat ?

    kika juga pernah ngerasain kaya gini ka, pas sma.. nyari waktu buat belajar ga sempat2 sedangkan orang dengan enaknya buang2 waktu.. huuuufffhhh

  8. hehe, ini kok jadi tempat minta tips ya? saya cuma orang biasa mbak.πŸ˜€

    @sayyida nafisa:
    Yang pasti sih sepertinya gak diejek balik, karena selain gak baik, Rasulullah dulu pun tidak mencontohkan demikian.
    Setiap manusia pasti punya keburukan, termasuk kita maka kita harus berlapang dada karena bisa jadi ejekan itu benar.

    Poinnya bagaimana kita bisa memberikan reaksi untuk ejekan tersebut, menjadi orang yang malah ‘ngomel-ngomel’ dan sakit ati, atau sedih nian bukan kepalang sampai guling-guling berhari-hari, atau malah menjadikannya sebagai sebuah masukan pribadi agar kita jadi orang yang lebih baik. *jarang-jarang lho ada orang yang mau mengkritik kita dengan budaya orang Indonesia yang sungkanan, patut disyukuri sebenarnya..
    Kalau salah, tinggal dibuktikan aja, biar Allah dan orang lain yang menilainya.

    Semoga berkenan mbak sayyida.πŸ™‚

    @FARAH:
    Wah, pernah ngalamiiin tuh saya! *sekarang bahkan #upsπŸ˜€

    Percaya Allah itu Maha Adil?
    Percaya kalau jodoh itu uda dituliskan di kitab Lauful Mahfudz bahkan ribuan tahun sebelum kita diciptakan?
    Percaya kan jodoh kita gak akan ketuker?
    *misal jodoh kamu itu ketuker sama jodoh saya.. (wah, jangan mah bisa gawat.hehe)

    Maka kembalikan semua pada sang Penentu Jodoh, jika memang yang bersangkutan memang jodoh kita, insyaa Allah larinya gak bakal kemana-mana. Bisa jadi memang bukan dia jodoh kita, tapi ada yang lebih ganteng lagi (lebih ganteng dari Christian Sugiono bahkan) dan lebih shalih untuk kita.πŸ˜€

    Sambil terus memperbaiki diri Farah, karena katanya “Memperbaiki diri adalah cara terbaik untuk memperbaiki jodoh.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s