3 Facts about Me !


Yap, akhirnya saya terkena kutukan ini. Kutukan harus mengungkap jati diri. Kenapa cuma tiga ? Karena : (1) ALLAH lebih suka angka yang ganjil (2) Uda panjang banget (3) Karena yang kepikiran baru 3.
Jadi 3 dulu ya. Ya, rasakanlah 3 facts about me !

1. Nama saya Big Zaman
Saya yakin semua blogger dipenjuiru dunia sangat tidak sabar menantikan terungkapnya rahasia dibalik nama saya yang luar biasa ini. Hahaha..padahal sesaat lagi anda akan bilang, “Ah..gak penting banget sih ?”, jadi setelah dipikir-pikir, jadi saya gak certain. Bila berminat segera email saya !🙂
Anyway, saya sangat bersyukur mendapat nama yang cukup unik tersebut, karena sangat membantu sekali untuk menjadi terkenal. Hehe.
Saya dapat cerita itu dari para panitia PMB pas jaman masih jadi maba. Bahkan hari pertama saya masuk untuk mengikuti PSAU pun setiap saya perkenalan selalu ada celetukan, “Oh..jadi ini yang namanya Big Zaman..”
Usut punya usut ternyata saat pengumuman SPMB keluar nama-nama anak 2007 yang lulus SPMB langsung dipajang di mading, dan katanya diantara nama-nama yang lain, sebuah frase aneh ‘Big Zaman’ sangat bersinar diantara nama-nama lannya, jadilah saya terkenal.😀
Saya juga sangat menikmati saat ketika pertama kali berkenalan dengan orang !
‘kenalin mas nama saya joko’
‘ooo..joko ya, saya Big Zaman’
‘siapa-siapa ?’
‘waduh emang agak sulit mas namanya terlalu sakti..’

Lalu jurus sakti mengeluarkan dompet dan menunjukkan KTP, KTM, sampai SIM dan bla…bla…
Senang bisa punya pola kenalan berbeda dengan yang lain dan saya pikir pasti orang tersebut jadi lebih mengingat saya. Alhamdulillah..

2. Saya sangat pemalu!
Jadi ketauan deh, tapi emang SAYA SANGAT PEMALU ! Bagi orang yang kenal dengan saya pasti tidak percaya, tapi memang itulah yang sebenarnya. Saya sangat pemalu. Saya malu untuk mengungkapkan ide sendiri karena selalu terbesit kalimat “Itu mah ide bodoh, emang siapa yang kagak tahu ?”
Saya malu untuk berbicara, takut jayus kek, takut gak lancar, takut ada celetukan-celetukan, “Nih anak ngomong apa sih gak penting banget ?”
Jadi inget pas kuliah aljabar linier kemarin Kamis, ketika Bu Kasiyah menjabarkan definisi baru tentang sebuah vektor, seketika jiwa matematika saya meluap –maklum, guru les matematika-, ya..rasanya gak gini. Kenapa dalam 10 aksioma itu tidak ada cross dan dot…lalalalala…Terjadi suatu perdebatan dalam chatting room di otak saya,“‘…tanya nggak…tanya nggak…”, ada lagi bisikan jahat, “emang siapa yang gak tahu tentang itu, pasti kamu cuma bakal diketawain…”
Akhirnya saya memutuskan utuk diam.
Di akhir kelas, teman saya Alvis menanyakan hal yang sangat mirip dengan apa yang ada dalam pikiran saya ! Ternyata Bu Kasiyah mengacungkan jempolnya pada Alvis, menyanjungnya sampai kelas selesai dan di akhir kuliah memberi oleh-oleh sebuah pulpen dengan gambar UI.
Ya, saya sangat tidak pede ! Ada tips untuk mengatasinya ?

3. Mantan PunkerS
Yeah ! Akhirnya saya membuka kedok masa lalu saya juga. Mungkin anda tidak akan percaya tapi ya..saya pernah jadi anak band bung ! Dan gak tanggung-tanggung aliran bandnya Punk Rock. Sempet juga nyanyiin lagu beberapa lagu Ska, eMo, dan Metal tapi kami lebih suka beridentitas sebagai anak punk. Tapi jangan bayangkan saya pakai kaos item dengan celana jeans selutut yang robek-robek, dengan asesoris rantai-rantai aneh yang mirip seperti rantai kapal, plus rambut menjulang ke langit, tidak saudara karena kami sepakat tetap menjadi Punker yang baik, walau musik cadas tapi kelakuan cerdas..😀
Pasti pada bingung saya emang bisa pegang apa ? Yakinlah teman-teman saya tidak cuma bisa pegang kabel tapi dulu band saya cuma 3 orang dan saya sebagai gitar melodi ngerangkap vokalis. Semakin tidak percaya kan ? Bisa dimengerti kok.🙂
Akhirnya saat SMA saya memutuskan untuk ‘gantung gitar’. Alasan pertama ada suatu buku yang mengatakan bahwa musik itu haram. Ya walaupun masih diragukan keabsahan hadist nya tapi iman saya cukup terbetot dengan hal itu, cukup menjadi beban pikiran juga. Selain itu setelah dipikir-pikir berada di atas panggung itu sangat penuh dengan godaan.
Lagi-lagi saya akan bercerita hal yang akan sulit dipercaya.
Ya, saya pernah mencapai suatu puncak popularitas saat SMP. Kelas 3 SMP, jadi ketua OSIS, anak band pula, cukup berprestasi di sekolah, dan…ya dulu saya lebih putih dan lebih gemuk, intinya cukup ganteng. Saat dipanggung, memainkan melodi gitar, mendengarkan anak-anak kelas 1 berteriak, “Mas Big…mas Big…”, sungguh kenikmatan yang luar biasa. Nikmat popularitas. Itulah hal yang sangat didambakan seseorang di masa-masa labil seperti itu sampai-sampai uang, waktu luang, semua dikorbankan hanya demi 5 menit dipuja di panggung.
Alhamdulillah sekarang sudah jadi anak baik-baik dibawah asuhan ustadz Topan..🙂

Capek juga ya nulis segitu banyak ? Percaya gak percaya, ya wes !🙂

Oiya, saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada semua teman-teman yang bersedia berkunjung kesini khususon my special commentators !
Topan dengan petuah-petuahnya, Jay dan Fajar, that’s my brother ! Eka, terimakasih telah menyempatkan untuk memberikan komentar, Deady, arek Suroboyo yang kabur ke STAN, Wawan, mas yang supeeeer..Ade, si tukang ngeledek dan ngetawain saya, tapi saya menikmatinya kok ! Ikhma, Ifa alias Ipeh, Runi, para gerombolan si berat, semua mua yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Kalau boleh mengutip kata2 teman saya, jika boleh saya ingin dijadikan teman, yak..teman dan berharap pertemanan kita ini makin mendekatkan diri kepada Allah..
Senang sekali bisa mengenal Anda !😀

28 thoughts on “3 Facts about Me !

  1. Saya yakin semua blogger dipenjuiru dunia sangat tidak sabar menantikan terungkapnya rahasia dibalik nama saya yang luar biasa ini.
    waduuuh k’bigza nyindir saya nih ya? hohohooo akhirnya kakak memenuhi suruhan sy untuk nulis “facts about me” hahahaaa:mrgreen:
    asal tau aja ya kak, sy dulu waktu awal mabim juga penasaran mana sih yg namanya Big Zaman, eeeeh setelah dikasitau sama org, laaaaah ternyata Big Zaman itu yg dulu ngewawancarain BOP saya, huahahaaa, beda dengan yg sy bayangkan..😛
    Jadi intinya belum terjawab, knapa dikasi nama Big Zaman???

    Oiya, saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada semua teman-teman yang bersedia berkunjung kesini khususon my special commentators !
    waaaaaaaaah asiiiiiiiik jadi salah satu special commentatornya k’bigza, hehee😛

    Tuh kan kak jadi nyesel gara2 gak jadi nanya jadinya gak dapet pulpen deh, makanya kalo pengen nanya ya nanya aja, sesuai pepatah “malu bertanya, sesat Big Zaman”, wakakakakakakaaaak…

    Tapi jangan bayangkan saya pakai kaos item dengan celana jeans selutut yang robek-robek, dengan asesoris rantai-rantai aneh yang mirip seperti rantai kapal, plus rambut menjulang ke langit
    huahahahahahaaa ini sedang saya bayangkan kak:mrgreen:

  2. Aslmkum…

    kasih komen nggih,,,

    untuk nomer 1:
    dilihat dari namanya saja sudah membuat orang berdecak kagum.. Apalagi orangnya, mas Big Zaman ini memang sesuai dengan namanya,, Luar Biasa…!!!

    untuk nomer 2:
    spertinya kita punya kesamaan dikarakter ini bung,,!!
    maklum “pleqmathis-holic”.. he3… =p
    tapi, seiring berjalannya waktu, spertinya ekhe bs mulai belajar u/ mngurangi hal itu (bukan menghilangkan)..
    tak bagi tipsnya:
    yg pertama kita harus bisa mem”branding” diri kita dihadapan massa, tentunya branding yg bagaimana itu terserah kemauan kita,.
    yg kedua, awak selalu terngiang kalimat ini:
    “dengan izin Allah adalah HAK kita untuk menjadi LUAR BIASA…!!!”

    btw tips`e gak nyambung yo…he3.. afwan… =p

    untuk nomer 3:
    he3.. punkers sejuta umat.. =)
    sing penting minumnya teh botol sosro..
    (lho kq ga nyambung maneh.. he3..)

    yo wis sak mene dhisik yo cak,,,
    Assalamualaykum..

    Salam Sukses
    Luar Biasa..!!
    ^_^

  3. wah.. wah…
    heboh bener isinya kak… salut lah..

    poin 1:
    gak tau kenapa, saya percaya aja klo nama kakak itu big zaman😀 saya pikir, “gak ada yg aneh kok.” hehe….

    poin 2:
    pemalu? sama kayak saya dong kak…
    any advice buat sifat kita yg satu itu? tapi saya juga suka kebawa rasa males juga sih buat ngungkapin ide2 aneh yg ada di otak saya. hehe…

    poin 3:
    awalnya gak percaya, tapi akhirnya percaya juga. soalnya suara kak big waktu lagi nyanyi pas MK itu.. gak nahan.. haha…

    yg saya ingat dari kak big:
    kakak super jayus yg ngebantuin saya ngurus BOP :p

    “wah, lagi lucu2nya ya…”

    ~ziiiingggg… krik.. krik… :p

  4. perasaan kemaren saya udah komen.. tapi kok gak ada ya?
    ~bingung…

    ya sudah lah.. lanjut..

    poin 1:
    entah kenapa saya gak merasa ada yang aneh dengan nama Big Zaman.
    soalnya saya udah terbiasa dengan nama2 temen sma saya yang unik2:
    Pschylectira Mangifera, Matahari Indonesia, Agatis Alba, dll.
    Hehe…

    poin 2:
    pemalu? sama kayak saya nih..
    any advise buat sifat kita yang satu ini? ^^
    tapi terkadang ada rasa males juga buat ngomong sih…
    diam itu asyik ternyata ^^

    poin 3:
    awalnya gak percaya.
    tapi, pas MK… suara kak Big itu lho.. gak nahan.. saya sampe kasian ngeliatnya :p

    yang paling saya ingat dari seorang Big Zaman:
    kakak super jayus yang ngebantuin ngurus BOP
    “Wah, lagi lucu2nya, ya…”

    ~ziiinggggg… krik… krik…

  5. Big ntu, orang yg keislamannya baik (1), punya bakat & potensi jadi public figure (2), ngga enakan (3).

    Menurut ane, nomor (3)nya ane itu yg dimaksud nomor (2)nya ente. Menurut ane itu bukan sifat malu tapi ngga enakan, khawatir negative effect regarding others. Mnrt ane itu bukan sifat yg baik utk dipelihara krn menghambat capaian prestasi. Sedangkan malu adalah sifat positif yg harus dipelihara.

    Just my opinion…🙂

  6. Ooow, ternyata Big Zaman itu nama asli ya.. Saya pikir nama bo’ong2 an..😀

    ::aryu> nama aspal(asli tapi palsu)::

  7. poin1:
    dulu waktu saya masih kecil saya merasa topan itu nama yang aneh, tapi alhamdulillah ternyata di dunia ini masih banyak nama2 yang lebih aneh, hehehe..😀

    poin2:
    waduh big, kalo nt bilang nt pemalu, kayaknya ane lebih pemalu dari nt, jadi ane masuk golongan apa ya?

    poin3:
    ya dulu saya lebih putih dan lebih gemuk, intinya cukup ganteng. Saat dipanggung, memainkan melodi gitar, mendengarkan anak-anak kelas 1 berteriak, “Mas Big…mas Big…
    boleh dicoba tuh big, besok nt ke kampus pake bedak trus pipi agak ditembemin, mungkin akan ada yang berteriak “Mas Big..mas Big”,😛

    ~semua orang pasti punya gayanya masing2 toh?

  8. Wah2…Subhnallah rame banget ! Alhamdulillah..

    @ ade :
    tuh kan..kerjaannya ngatain saya mulu.
    Tobat nak..tobat !😀

    @ wawan :
    amin2 ! didoain mulu nih ma mas ganteng yang satu ini.

    “dengan izin Allah adalah HAK kita untuk menjadi LUAR BIASA…!!!”
    kayaknya pernah denger nih kalimat…🙂

    @ Rizky :
    yah..ketauan !
    emang dasarnya awal tujuan diciptakannya konstruk bernama blog ini cuma buat nyatet pengalaman seru aja, kalo bisa bermanfaat lagi buat orang..
    wah…seneng banget !🙂
    ane lumayan sering juga lho maen ke blog anti, tapi yang di multiply.

    @ zana :
    emang suara saya cadas banget ya Ka ?!🙂
    ya bener, kadang diem juga asik juga.

    wah senengnya ada yang diingat dari saya !
    yak, semoga pertemanan kita bermanfaat ya mbak eh..ka !🙂

    @ deady :
    lha..gak ngerti ded ?
    wah..berarti sampeyan dereng kenal awak ndhewek..
    ta’aruf maneh yok !😀

    @ sani :
    Subhanallah, ada Sani juga !🙂
    Makasih sani, sekali masuk langsung ngasih masukan yang berarti..
    Jazakallah khoir ya akhi !🙂

    @ topanbayu :
    dasar ente pan !
    nih mau nyaingin si ade ngeledekin ane nih ?!🙂
    ente mah emang punya malu..
    tanya aja yang dateng launching FUKI kemaren, pasri pada gak sepakat..
    hahay !!😀

    @ aryu :
    wah2..sepertinya saya punya saudara baru !
    Selamat datang aryu, terimakasih telah berkunjung
    (padahal setelah ngintip blog beliau langsung keder, keren abis)
    Bagaimanapun bentuk anda, semoga kebersamaan kita bermanfaat yak !🙂

  9. Assalamualaikum..

    SALUTE!!ternyata banyak yang bersedia berkomentar dengan 3 facts about seorang BIG ZAMAN…haha..
    Mega ikutan ya…(tenang mas, ga usah histeris kaget ga percaya karena seorang mega juga ngomen disini…hehe)

    poin 1:
    ” Yups, there’s right! Nama itu beneran nama yang EAR CATCHING (mirip EYE CATCHING,^^). Awalnya mega juga nganggep kalo BIG ZAMAN tu nama BEKEN ato nama yang dibuat biar BEKEN ,,hehe,,tapi setelah ditunjukkan KTP, KTM sampe ATM yang bernama sama, Mega baru percaya..bayangin aja kalo sampe mas big kenalan ama 100 orang, artinya mas juga ngeluarin ketiga kartu 100kali!!!!hehe..”

    poin 2:
    Jadi ketauan deh, tapi emang SAYA SANGAT PEMALU !

    “mbok ya kayak mega ni lo mas, walaupun sebenernya pemalu, tapi ga malu2in..hehe..(pasti banyak yang ga setuju,,)”

    poin 3 :

    Saat dipanggung, memainkan melodi gitar, mendengarkan anak-anak kelas 1 berteriak, “Mas Big…mas Big…”, .

    Satu kesimpulanku : ada yang salah sama anak2 kelas 1 itu…hehehe..”

    kurang lebihnya mohon maap..terus SMANGAT ya MAS!!😀😀

  10. Terima kasih juga sudah mengintip blog saya. Kenapa keder? blog saya biasa saja. Sama seperti blog pada umumnya. Waktu itu saya juga lupa, kenapa bisa tersesat di blog ini. Lewat referral siapa ya? Yang jelas subset kita sama. Lingkupnya sama2 berasal dari Jawa Timur.😀 Lagipula, dii Informatika ITS juga lumayan banyak temen2 dari Smala. Semoga saya bisa nambah temen juga dari CS UI.

    Btw, saya link ya blog ini.

  11. aslm…

    hhhaaaaaaa…

    kocak abis kak…. ternyata kak Big lebih Heboh dr yang windy bayangin… hhaaa
    sumpah sepanjang perjalanan menelusuri postingan yg ini ga bs berenti nahan ketawa.. mulai dr poin 1, 2, 3…

    klo advice untuk menghilangkan sifat pemalu, putusin aja urat malunya kak… hhheee… tp ga keliatan jg klo kak big pemalu.. kya nya asik2 aja…

    1 x lg salut bgt deh…

  12. Waduh masih rame juga ternyata !

    @ meganingrum :
    ya iya dong meg, sulit emang resiko jadi artis..🙂
    coba kamu masuk smp saya dulu meg..pasti….pastiii….
    pengen muntah2.😀

    @ aryu :
    wah..sudah diduga kita berasal dari ruang vektor yang sama,
    kata2 ente jorok juga, ‘subset’..😀

    saya link juga ya mas aryu !🙂

    @ abiyyuheart:
    Wah, ada windy ikutan nangkring disini.
    Ya..selamat datang ! Anggap aja blog sendiri🙂
    Haduh2…nambah lagi deh manusia yang doyan ngetawain saya,
    emang ada yang salah dengan kata2 saya ?!?

    Saya gak perlu bikin BFC a.k.a Big Fans Club kan ?!😀

    Sekali lagi terimakasih buat semuanya.🙂

  13. Jorok? kok bisa? subset kan artinya sub himpunan. set ==himpunan, apanya yang jorok? apa di UI ada arti lain untuk subset? Kalo di sini wajar2 saja, karena itu istilah di mata kuliah Alin(Aljabar Linear). Coba tanya ke Notario, dia pasti ngerti istilah subset😀
    Btw, antm orang ke-…(sekian kalinya, lupa saya) yang memanggil mas aryu😀
    he8x..

  14. @ aryu :
    itu akronim mbak..
    MAS ARYU
    ‘Mbak-mbak Asli Sma 3 Malang Ariana Yunita’
    ngeles..habis mbak pake nama samaran begitu, siapa yang tak tertipu..🙂

    hehehe.
    maaf mbak, itu istilah lokal kami bila ada yang menyinggung masalah kuliah di obrolan informal, yah..seperti itulah mbak karena kami belajar untuk profesional, waktunya ngobrol yangobrol..waktunya nge-game ya nge-game…waktunya belajar ya maen..eh..belajar.🙂

    “he8x..”
    kenapa 8 kali ?!?😀

  15. Emg yg hobi ngetawain k’bigza ud ada brapa sih?? skrg counter++ deh, hehehe..

    Saya gak perlu bikin BFC a.k.a Big Fans Club kan ?!😀
    kayaknya perlu deh ka’, ntar sy jd member yg pertama daftar deh, huahahahaha…:mrgreen:

  16. Big, Jazakallah sudah dikerjain PR-nya
    Baru 3 aja sudah begini Big, klo 10 gak kebayang deh big

    Komen dulu ah
    poin 1:
    Nama Big Zaman itu begitu terkenal, ane blom kenal ente aja, temen2 SMA ane dah pada nanyain pas jamannya OBM, “Jar kenal Big Zaman gak, anak Fasilkom 2007?”
    Dalam benak ane, “Wih namanya 1/2 – 1/2, 1/2 bahasa inggris 1/2 bahasa Indonesia, dari nama kayaknya orangnya berbadan gede”, namun ternyata =P

    ~no offense LoL

    poin 2:
    Malu2 Macan kali Big X_x

    poin 3:
    Setelah riset panjang, ane masih blom dapet jawaban yang bisa memuaskan semua pihak tentang hal ini. ~ lebay mode : on

    pokoke seperti kata buku tulis era SD dulu “Experience is The Best Teacher”

  17. Aslmkum…

    Wew, baca postingannya mas big bikin aku kaget.
    shock berat waktu tau mas big mantan punkers.
    Hahahaha.. Aku gak kebayang mas big nyanyi-nyanyi lagu punk. =P

    Hmm.. Mas big pemalu? Kok kyaknya betentangan sam ayang selama ini kulihat ya.. Yang ada mas big itu sering banget jadi MC, trus sering ngelawak di depan orang banyak. Meski kadang jayus, sih.. Hhahaha..

    Yasud, sekian ajah komen nya. =)

    Wassalam.

  18. ihii, gaya rek bigza nang jakarte akeh fansnya & sperti biasa dosis narsisnya g berkurang, bahkan spertinya sudah sampe taraf najis, moga sgera diberi hidayah oleh Alloh SWT big, amin;

  19. @ asop :
    oiya sop..
    sepurane lali temenan..
    insyaALLAH sesaat lagi akan segera diterbitkan.🙂

    @ adenia :
    aduh dek2, kamu ini makin ekstrim ajah.🙂

    @ akatsuki :
    salah jar, yang bener setengah inggris setengah arab..
    nah, makanya ane kayak orang blasteran inggris2 arab gimana gitu kan ?😀

    Sepakat dah Jar !🙂

    @ timy :
    weeee…ada timy anak suroboyo yang ikutan2 aku nyasar ke fasilkom !🙂
    gak pernah bayangin ??
    lebih baik gitu, daripada terbayang2 ntar gak bisa tidur.
    tiba2 jadi inget lagu Ratu,
    ‘..lalalala makan, aku ingat tiiiiiiit…’ 😀

    @ lio :
    amiennn…🙂

  20. @ k’fajar :
    dari nama kayaknya orangnya berbadan gede
    waaah saya dulu juga mikir gitu kak, eeeh ternyata setelah ditunjukin orangnya yg mana …….. ????:mrgreen:
    piiiis k’bigza ^^V

  21. big, jujur saja, fitri dulu pas pengumuman spmb termasuk salah satu orang yang penasaran sama nama “Big Zaman” lho..
    karena dulu, fitri dah nandain siapa aja yang bakal jadi temen2 fitri di fasilkom..😀

    big emangnya pemalu ya? tapi ga keliatan begitu..
    yang pasti kehebatan big adalah bisa bicara ekstra cepat.. hehe😀

    oo.. mantan anak punk toh.. ketauan.. hehe🙂

  22. @ ade :
    kenapa orang selalu bayangin saya badannya gedhe ya ?
    emang klo nama saya Nurul gitu berarti selalu bercahaya begitu ya ?!?

    orang2 emang aneh yak !🙂

    @ fitri :
    tuh kan ?!
    emang bener berarti nama saya itu emang sangat bersinar ya..😀

    ngomong super cepat mah bukan kelebihan, jadi gak jelas dan gak semua orang ngerti bahasa saya..do’ain ya bisa di ubah !🙂

  23. abis kayaknya kan jarang2 tuh ada org namanya “BIG”. Jadi boleh donk ngebayangin kalo orgnya bakal “BIG” juga, wkwkwkwk😆
    piiiis kak ^^V

  24. kocak nih postingan2 kak Big, suka! haha..

    poin nomer 2 itu kak, saya juga ngalamin..

    takut dibilang lola..takut dibilang ga nyambung, takut dibilang bla bla bla…

    tapi intinya kita musti berani menyampaikan pendapat ya kak?

    semangat!! >__<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s