Untukmu (calon) Permata Hatiku..


Tanggal 1 April 2009 di salah satu situs favorit saya, EraMuslim, saya menemukan tulisan yang tak henti-hentinya membuat saya senyum-senyum sendiri.

Yak, surat ini ditujukan untuk semua laki-laki yang tak sabar untuk menantikan sosok mungil itu yang akan menghibur kita setiap saat, membuat kita tertawa melihat tingkah polahnya, dan tentu saja dapat menjadi sarana kita untuk mencapai surga-Nya ! Silahkan menikmati.🙂

Surat Untuk Calon Anakku

oleh Malik Zahri Senin, 30/03/2009 14:19 WIB

Teruntuk calon anakku
Yang masih tinggal di antara tulang sulbi dan tulang dadaku

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bagaimana kabarmu, Nak? Semoga Ananda sehat wal afiat di alam sana.

Ayahanda sengaja menulis surat ini khusus untukmu.
Meski Ayahanda tahu, kau belum bisa membaca dan membalas surat ini
Karena di sana memang tidak ada sekolah.
Namun, Ayahanda yakin kau memahaminya
Karena kita satu jiwa
Karena kau masih menyatu dalam tubuhku
Dan terutama,
Karena kau pasti cerdas seperti Ayahanda ….🙂

Nak !
Ayahanda sangat bergembira mendengar sabda Sang Baginda Rasul,
Tentang doa anak shaleh yang pahalanya tak terputus, bahkan sesudah orang tuanya wafat
Ayahanda tiba-tiba tersadar, sabda tersebut menuntut Ayahanda melakukan dua hal:
Menjadi anak shaleh dan menjadikan Ananda sebagai anak yang shaleh pula

Nak!
Ayahanda sedang berusaha menjadi anak shaleh untuk kakek dan nenekmu
Sulit memang, karena tiada amal ayahanda yang menandingi jasa mereka
Tapi Ayahanda akan terus berusaha
Tunaikan titah Baginda

Ayahanda pun berharap
Kau seperti itu untuk ayahbundamu kelak
Mencintai, menaati dan menghormati
Ibundamu ….. Ibundamu…… Ibundamu
juga Ayahandamu ini
Itulah mimpi Ayahanda
Sebagaimana mimpi menjadikan rumah kita nanti bagaikan syurga
Supaya syurga benar-benar menjadi rumah kita

Tapi, Ayahanda merasa malu
Ketika mendengar Khalifah kedua menyatakan
Bahwa hak seorang anak dari ayahnya setidaknya tiga hal:
Dipilihkan ibunda yang baik, Diberi nama yang baik serta diajarkan Al Qur’an.
Malu …..
Karena belum mempersiapkan diri
Untuk menunaikan hakmu

Nak!
Kini Ayahanda sedang belajar memperdalam Al Qur’an
Agar kelak bisa mengajarimu A… Ba… Tsa
Agar kaupun menjadi Qur’an berjalan
Yang menerangi mayapada

O ya!
Ayahanda juga sengaja membeli buku tentang nama-nama mulia
Dengannya, Ayahanda sudah menyiapkan selaksa nama indah untukmu
Agar kau tumbuh perkasa
Dinaungi nama mulia
Yang ia adalah doa

Yang membuat Ayahanda bingung,
Bagaiamana menunaikan hak pertama
yang harus ditunaikan ketika Ananda belum melihat dunia
Karena Ayahanda tidak tahu
Apa kriteriamu tentang seorang ibu yang baik?
Ayahanda juga tidak tahu
Apakah kita memiliki selera yang sama …. :-)?

Tapi, Ayahanda yakin kau sepakat dengan satu kriteria
Bahwa calon ibumu nanti tidak boleh seorang yang shaleh
Melainkan harus seorang Shalehah

Karena jika kau memiliki Ibu yang Shaleh,
Sepertimu, Ayahandapun tak kan kuat menahan tawa
Melihat jenggot ibumu
Yang gagah jelita ……🙂

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Yang mencintaimu karena-Nya

Calon Ayahandamu

Waaah ! Jadi gak sabar buat mencet idung nya..🙂

Mari buat yang sudah merasa cukup berumur dan cukup mampu silahkan ditunaikan kewajibannya ! Yang sedang menjalin kasih dengan lain jenis yang sering disebut pacaran, apa gak gemes untuk melihat makhluk yang satu itu ? So disarankan untuk segera membawanya ke dalam format yang lebih baik.🙂

Buat yang masih belum siap namun da kebelet, seperti saudari saya Ade yang uda posting yang aneh-aneh, mari kita sama-sama menjaga hati. Bila perasaan itu telah melanda diri ini, cukup rasakan keindahannya, bersabarlah hingga kuncup bunga indah itu mulai bermekaran, suatu saat nanti..Ya, saat kita telah mampu membawanya ke dalam format yang lebih bersih dengan ikatan sah yang sesuai dengan syari’at..😀

Wallahu a’lam.

24 thoughts on “Untukmu (calon) Permata Hatiku..

  1. subhanallah.. huaaaa baca ini sampe berkaca kaca nih mata.. huhuhuhu.

    makasih kak udah posting yang kayak gini.. bener bener sering lupa pelajaran bersabar.. jadi teringat lagi karena baca tulisan ini.🙂

    keep posting😀

  2. waktu baca awal2 sy ktawa2, pas baca paragraf terakhir….???

    waduuuuh nama saya disebut2..😯
    laaaah laaah laaaah….
    paraaaaah bgt ka’bigza…

  3. @ aprilia :
    lha kok cie2 ?!
    ada yang salah ?

    hayo2..mbak april gak pengen juga bisa mencet idungnya ?🙂

    @ ikhma :
    alhamdulillah..
    bener banget emang kudu sabar..sabaaaar banget.
    saya juga anak muda lho yang pasti juga punya perasaan serupa yang bergejolaknya luar biasa..

    insya ALLAH, suatu saat nanti…ya tunggu hingga bunga itu bermekaran dengan indahnya pada saatnya..🙂

    @ ade :
    ketawa2 ?!?
    kayaknya emang by default apapun yang saya tulis pasti kamu ketawain jadi gak kaget..hhe.
    abis kamu terlalu banyak kontroversi !
    mulai yang posting2 menikah…aadeniaa yang masih penuh misteri..bahkaaaan ngintip blognya runi ada skandal ma anak UGM.(nah lo ?!?)🙂

    keep jaga hati !🙂

  4. abis kamu terlalu banyak kontroversi !
    yaaaah kan artis kak, wajar donk kalo banyak kontroversi, huahahahaa…

    niih sy clear-kan penyebabnya :
    yg postingan menikah itu gara2 ikut keputrian fuki yg temanya begitu2..
    yg postingan aadeniaa itu lagi iseng..
    yg postingannya runi itu emg si runi pengen ngeledekin saya, kan sy poto brg cuma gara2 dia mirip tmn matrikulasi saya..

    huffff..😕

  5. ck.. ck.. ck..

    big.. big..

    bingung ane ngomentarin nt..

    kalo pengen mencet hidungnya di sekitar rumah ane banyak anak kecil tuh, keponakan2 ane juga masih kecil, kalo mudik ke banyumas juga banyak anak kecil, jadi ane cukup sering maen sama anak kecil, itung2 latihan😀..

    ~walaupun kadang bermain dengan anak kecil cukup merepotkan karena permintaannya aneh2..

  6. wah wah. anak muda zaman sekarang….
    “`kok mirip saya ya?😛

    ….
    Karena jika kau memiliki Ibu yang Shaleh,
    Sepertimu, Ayahandapun tak kan kuat menahan tawa
    Melihat jenggot ibumu
    Yang gagah jelita ……

    wahahaha, harus cari yang ngga punya jenggot niih😛

  7. wah big keren postingannya
    membuat saya tidak sabar ingin punya yang dipencet hidungnya (lho kok,,)

    tetap jaga hati walau sulit
    tetap jaga niat walau berat
    mari tetap ikhlas menjalani hidup : )

  8. Walah2..rame banget yak !
    Ternyata postingan model beginian ini emang banyak peminatnya..😀

    @ ade :
    waduh2..konferensi pers disini lagi !
    emang repot ya punya adek artis begini..🙂

    @ topan :
    yah..itu mah anak orang pan, ntar salah pencet bisa berabe …😀
    mau latian ampe kapan pan ?!
    orang-orang model ente kan biasanya doyan cepet2 begituan..🙂

    @ deady :
    doyan2 kok, opo’o ??
    oiya, orangapatiang’e sampeyan kok gak iso di intip maneh opo’o ?!

    @ ayazizah :
    weleh run..run…
    perasaan yang di blognya ade ngomong, “siaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaap sedia komandan!!”

    tuh siapa ya ?!?😀

    @ wawan :
    opo seh wan..🙂

    @ tembra :
    Wah ada tembra !
    Selamat datang di dunia sesat saya !😀

    weleh2..ente ini malah nyari jenggot..
    bener2 juga tapi ya..
    biasanya ikhwan kan nyari yang jilbabnya ‘gondrong’ sampe nutupin dada,,
    nah klo akhwat, masak nyari ikhwan yang jenggotnya gondrong sampe nutupin dada ?!?😀

    @ ikhma :
    ah ikhma..jadi malu..😀

    @ jay :
    ah si jay nih nyindir, orang kopas bulet2 cobak.

    siip dah, keep jaga hati !🙂

  9. biasanya ikhwan kan nyari yang jilbabnya ‘gondrong’ sampe nutupin dada,,
    nah klo akhwat, masak nyari ikhwan yang jenggotnya gondrong sampe nutupin dada ?!?

    itu mah nyeremin atuh kak…
    kak big emang tertarik manjangin jenggot sampe nutupin dada??! :p

  10. @Jay
    PPSDMS masih lama jay 1,5 tahun lagi paling cepet, kecuali ente mau meniru langkah erwin (lho! bawa2 erwin)

    @Erwin
    peace win klo baca =p

    @Big
    Dasar guru les! selangkah lebih maju, klo guru les ngerjain soal duluan, wajar yang dipikiran anak duluan (ibu dari anak tersebut blom dipikirin)😄, atau jangan2 dengan segera “membawanya ke dalam format yang lebih bersih dengan ikatan sah yang sesuai dengan syari’at”.

    Sip gan! Keep posting!
    ~gapapa banget

  11. assalammualaikum…
    semakin banyak aja aku menemukan anak smala (ups..alumni…kan wes tuwek) yang jadi blogger…

    ketemu2 malah pas baca ginian…
    kapan nie kirim undangan…??? d tunggu lho…:D

  12. @ zana :
    hahaha !😀
    iya juga yak, tapi boleh tu, lucu juga kali ya klo saya gondrong(jenggotnya)..🙂

    @ asop :
    tapi jangan banyak2 ya sop..bahaya !🙂

    @ akatsuki :
    dasar gapapa banget dah ente nih jar !😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s