Cinta ?!?


Maaf buat yang kurang berkenan dengan judul tulisan ini, sama sekali tidak ada maksud untuk menuju ke ‘sana'(lagi), soalnya dalam beberapa hari ini saya ketemu mulu dengan kata ini, gak di facebook, di milis, di eramuslim, di toko buku yang saya kunjungi. Kayaknya ada yang menarik dengan kata di atas.

Ada yang punya definisi precise untuk terminologi tersebut ?

Saat SD sekitar kelas 3-an, saya demen banget ngeliat video klip Maissy waktu nyanyi lagu ‘Jumpa Lagi’-heheheπŸ™‚ -, apa itu yang namanya cinta ?

Beranjak agak gedean dikit kelas 4 atau 5, saya pernah sakit hati, cemburu berat sampai guling-guling di kasur waktu sambil nangis –lebay banget yak?!tapi bener lho! -denger Ike Nurjanah menikah dengan Aldi Bragi -hahay! ketauan deh dulu saya fans berat Ike NurjanahπŸ™‚ -, apa seperti itu yang namanya cinta ?

Mulai SD , SMP, SMA, saya pun rajin punya cewek idaman di tiap jenjang tersebut. Naksir, kagum, deg-degan kalau ketemu, whatever lah ya..tapi apa seperti itukah yang namanya cinta ?

Well, kalau kata Sakti Wibowo dalam bukunya ‘Melukis Cinta’, cinta adalah bagian paling ajaib dari penciptaan manusia. Ia ada, terasa, namun tak teraba. Ternyata tak hanya sampai disitu saja, jika ia telah bergolak, tak siapa bisa melawan. Ya, cinta bisa menjadi kekuatan. Ia bisa menjadi api saat kau kedinginan, menjadi sepoi saat kau kegerahan, menjadi penuntun di saat kau kebutaan..

Karena itu bila saya berkata,lukislah cinta. Maka, pasti kita akan kehabisan warna sebelum cinta itu selesai disketsa.

Cinta..cinta…oalah..πŸ™‚

PS :

Mau tau kenapa saya nulis tentang begini ?

Yah, ini rahasia ya, jangan bilang siapa-siapa, ssst..

Beberapa hari yang lalu saya mimpi jalanΒ  bareng dengan seseorang, gandengan-cadas banget kan ?!πŸ™‚ -, dan pendamping saya begitu jelas orangnya.

Padahal klo biasanya ngimpi beginian, si wanitanya suka gak jelas. -Emang setan mukanya rata gak jelas ?!πŸ™‚ –

Saya mah biasa-biasa aja, gak mau berharap berlebihan. Yah, biasalah saya sukanya jatuh cinta yang murah-murah aja..πŸ™‚

Jadi, siapa kah wanita yang beruntung itu ?

Yak, dia adalah Ade.

Bukan, bukan Ade Kurniawati, si bocah kecil dari SMA 78,Β  itu mah adek saya..Apalagi Ade Saputra anak 2007, emang saya hembrong apa ?!πŸ™‚

Ade siapa ?

Ade deeech..!πŸ˜€

hehehe

31 thoughts on “Cinta ?!?

  1. pertamax,,,
    waw skandal nya big..
    ini pertanda Big,,
    pertanda hatimu butuh tempat berlabuh (ha,,ha,, kapan undangannya nih) ga ding,,
    hati-hati jangan terbuai berlebihan nanti OS kita ga kelar-kelar Big my brotherπŸ™‚

  2. Quote dari seorang sahabat:
    “Mencintai seseorang adalah bukan apa – apa, dicintai seseorang adalah sesuatu, dicintai oleh yang kita cintai adalah sangat berarti, tetapi dicintai oleh Sang Pencipta adalah segalanya.”

    Sesungguhanya Allah mencintai orang-orang yang bersabar.
    Tetap kalem big, jangan terburu2, PMB urusin dulu :p
    Baru yang lain

  3. waaaaaah…
    ka’big nge-link nama saya melulu nih, hehee… jadi berasa eksis diomongin, ahahahhahahaa:mrgreen:

    hayoooo siapa tuh kak yg dimimpin??

  4. @ jay, topan, fajar :
    tuh kan..mesti begini persepsinya..
    yang dibaca bagian belakangnya aja..

    tapi boleh juga deh.
    pada siap semua ya jadi panitia ?!
    biar 10 tahun lagipun masih bisa ya…πŸ™‚

    @ deady :
    yeee…ikut2an lagi !πŸ˜€

    @ ade :
    haha..iya ya ? jadi gak enak juga, abis pas banget sih ma guyonannya..πŸ™‚
    ikhlas kan ?

    ada deh !πŸ˜€

  5. jiah
    eleh eleeeeeeeeeeh, bilang aja emang Ade orangnya :p

    ngomong2, mimpinya ekstrem juga. tapi tetap saja, masih blm bisa mengalahkan mimpi saya yg ektstrem itu. hahaha

  6. @ k’bigza:
    iyaaa deh, diikhlas-ikhlasin demi kakak sy yg 1 ini, heheeπŸ˜›

    @runi:
    wahahaaa apaan sih lw run? mimpi lw itu emg ekstrim abis dah..πŸ˜€
    siap2 aja jd kenyataan:mrgreen:

  7. wuaaa.. postingannya so sweeet mulu nih.πŸ˜€

    i have my own definition of love/fallin in love, hehe.

    ehm.. beneran ade kali ya? hehe :p

  8. @ ayazizah :
    tuh kan ni bocah selalu datang dengan komentar yang ekstrim.
    yo’i dong (bangga gitu yak ?!?πŸ™‚ )
    emang ngimpi apaaan run ?
    jangan bilang digandeng ade..
    yee..itu mah biasa !πŸ˜€

    @ aryu :
    wah..mbak ariana..
    hayo2, sudah tertambat pula ternyata hatimu.
    iya deh, yang uda 2005..
    siapakah mbak ikhwan yang beruntung itu ?πŸ™‚
    (sopo aku ?!? koyok kenal wae..^^ )

    @ ade :
    alhamdulillah..

    @ ikhma :
    ni ikhma pake cerita ngikutin aruni lagi..
    sudahlah ma, cukup ade ma runi aja yang gak bener-hehe-,jadi anak baek aja ya..πŸ˜€
    iya nih, abis belakangan ini banyak ngeliat bocah yang sedang dimabuk asrama..eh…asmara !πŸ™‚
    boleh dibagi definisi cintanya ?πŸ™‚

  9. hahaha.. parah nih ngatain ade dan aruni ga bener. ckckck. :p

    hmm.. malu ah.. haha. biar saya & Allah aja yg tau *ceileee*

  10. ckckckckc…

    berat berat….

    ngomongin masalah cinta,,

    cinta itu tidak ada nilainya,,

    klo cin 90 itu kan nilainya satu,,

    memang sulit ngomong masalah cinta, costa, tanta…

    hahahahahahahaha ^_^

  11. boleh ketawa?
    whahahahahahahahahahahhahahahahha.
    hihi…
    jadi inget makhluk berbaju pink garis2 dulu yang nasehatin saya ma sahabat saya di kantin asrama. pembicaraan yang masih sangat jauh di kepala waktu itu.
    mbah..embah…

  12. Kalau definisi secara bahasa:
    -buka KBBI untuk kata cinta
    -buka Kamus Oxford untuk kata love
    -belajar ilmu nahwu untuk kata mahabbah
    -banyak2 nonton pilm india untuk kata pyar
    -belajar babat tanah jawi untuk kata tresno

    Tapi, klo mau tau gmn cinta tumbuh dilihat dari segi medis/kimiawi (pernah denger kata2 “chemistry nya ga dapet”???) coba baca di blog temen saya ini.

  13. @ ikhma :
    biarin aja, gak ada yang protes kok !πŸ˜›
    ya uda deh, terkadang emang tidak semua bisa dibagi..πŸ™‚

    @ wawan :
    hahaha !πŸ˜€
    bisa aja ni wawan !

    @ puspa :
    wah, ni bocah ngapain bisa maen kesini ?
    ngetawa2in lagi..Ckckck..πŸ˜€
    Iya ya, gak tau tuh orangnya sotoy banget emang, siapa sih ?!?πŸ™‚

    @ mas agung :
    terimakasih mas atas transtool segala bahasanya ! Nice try !πŸ™‚
    Mantab juga link-nya, matur nuwun mas !

    btw, ijin nge-link sampeyan ya mas !πŸ™‚

  14. siapa bilang gak ada yg protes kak???
    parah bgt saya sama aruni dibilang gak bener, huaaaaaa..πŸ˜₯

    makasi buat k’agung, referensinya oke bgt, hohoo…

  15. wah wah big..
    fitri baca ini ketawa2 ni..πŸ˜€

    mm.. fitri si masih merasa abstrak dengan kata cinta..
    ~kenapa si orang seneng banget ngomongin ginian? atau fitri aja ya yang ngerasa begitu..

    oya big, tukeran link ya..
    fitrirachmawati.com

    monggo mampir,,πŸ™‚

  16. @ ade :
    hehehe..ketauan deh !πŸ˜›
    ampun2..

    @ fitri :
    ahh,,masak ?
    mbak fitri aja kali yang pikirannya kayak gitu..
    yang penting ikhlas aja nulisnya..πŸ˜€

    sudah di link dan sudah disilaturrahimin kok !πŸ™‚

  17. @Big
    Okey Big. Beres.

    @Fitri
    Seperti kata orang paling keren di dunia Pit. Ada dua hal yg klo diobrolin ga bakal kelar2. Yg pertama itu wanita (maksudnya cinta, soalnya waktu itu ngobrolnya lg sama laki2) dan yg kedua itu hal2 ghoib.

    Ga percaya? Coba aja.πŸ˜€

  18. satu kata cinta Bilal, “Ahad!”

    dua kata cinta Rasulullah, “Selimuti aku!”

    klo kata cinta kak big apaan? ^^

  19. @ asop :
    wah2..makasih ya sop..
    padahal award yang kemaren belum diambil juga..
    insya Allah abis ini dipasang deh.πŸ™‚

    @ zana :
    yee..kok kata saya !
    harusnya mbak eka dong yang saya tanyain, kan uda panjang lebar saya cerita diatas..
    jadi menurut seorang eka zahnia .. ??πŸ™‚

    @ mas agung :
    matur nuwun om !πŸ˜€

  20. ahahaha…..
    kkkkekekeekkekekek…
    wakakakakakaka…

    jadi mao ketawa big ( tapi udah ketawa …)

    ~ lagi unclear, mohon dimaapin….

  21. mimpi itu kalo jelas banget berarti ad isyaratnya kak, kalo nggak berarti kak big aj kebanyaan mikirin tuh cewek. huhuy :p

  22. hahaha, big big big… setelah sekian lama tak berkunjung di blog mu (ini mah udah lama banget ga berkunjung :P)

    Big, sok atuh disegerakan … udah ampe kebawa mimpi gitu. haha..

Leave a Reply

