Lagi males..


Hwa..maaf teman-teman sekalian saya sudah cukup lama absen dari dunia bloging ini..Pasti kalian semua uda pada kangen..πŸ™‚

Ya, bisa dibilang produtivitas saya dalam nge-blog akhir-akhir ini sedang berada di titik terendah. Hampir sebulan gak posting bahkan..Entahlah rasanya bloging sudah tidak menjadi prioritas lagi, selalu ada alasan buat ngerjain yang lain. Sepakat dengan apa yang pernah diposting oleh saudara saya, Kang Agah, ngapain juga susah-susah ngeblog, nulis kehidupan saya sehari-hari, toh malaikat juga udah nyatet di kiri dan kanan dengan detail detik per detik. Iya kan ?

Ternyata usut punya usut saya emang sedang futur alias males. Dilengkapi dengan rasa minder dan gak pede. Yap, GAK PEDE ! –maaf agak dicapslock, biar yang nulis cepet sadar juga-

Entah kenapa akhir-akhir ini tidak bisa saya sulit menikmati hidup saya, bahkan sering terbesit apakah saya telah memilih hidup yang paling senangi ?

Ngajar, yang dulu sangat menyenangkan, sekarang malah bawaannya jadi beban, amanah organisasi di FUKI –maaf Pan, padahal abis dapet penghargaan BPH terbaik bulan April tapi masih gak ngefek apa-apa pan..😦 – , di BEM UI abis disindir karena jadi jarang ke Pusgiwa, dan amanah-amanah lain yang sudah mencapai titik jenuh..Kemaren ngeliat presentasi Mahasiswa Berprestasi tingkat UI, malah malu sendiri. Prestasi akademik yang begitu-begitu aja bentuknya, tidak ada peningkatan berarti, malah ruhiyah kocar-kacir sejak masuk Fasilkom. Jadi ada pikiran mau ikut SNMPTN lagi..(nah lo?!) Kronis kan ? Gimana saya bisa kaya ? Gimana saya bisa eksis ? Gimana..gimana..dan gimana..?!? -rekursifπŸ™‚ –

Alhamdulillah, Allah masih sayang dengan saya, pas lagi terpuruk dapet tausiyah mantab dari kang Agah. Ya, saya lupa kalau saya seorang muslim. Kang Agah bilang inget 2 hal bahwa kita itu :
1. Ga harus kaya, yang penting harta kita sumbernya halal, dan disalurkan ke jalan yang halal
2. Ga harus eksis, yang penting setiap bertemu kenalan, kita ada manfaat positifnyanya buat dia

Logika sederhana aja. Manusia terbaik jelas Nabi Muhammad SAW, beliau mah Nabi. Nah manusia terbaik yang bukan Nabi, tentu adalah para sahabat Nabi yang notabene manusia biasa kayak kita.

Pertanyaan :Β 
Apakah Abdurrahman bin Auf yang super kaya raya lebih mulia dari Abu Hurairah yang miskin?
Apakah Khalid bin Walid yang perkasa lebih mulia dari Abdullah bin Mas’ud yang ringkih?
Apakah Mush’ab bin Umair yang idola para wanita lebih mulia dari Bilal yang dulunya budak?

Ya engga lah, masa ya engga dongΒ πŸ˜›
Mereka mulia karena melakukan gaya hidup yang mengundang pertolongan Allah.

Mangstab kan ?!πŸ™‚

Ada satu hal lagi yang pengen saya ceritain, waktu kapan hari sholat dhuhur di masjid deket kosan, saya memperhatikan seorang penjual sebangsa cimol gitu. Ya, selesai sholat dan berzikir secukupnya. Setelah itu beliau membuka tas pinggangnya, menghitung hasil penjualannya. Ya, cuma 2 buah pecahan sepuluh ribuan dan sisanya ribuan, saya taksir kira-kira tidak lebih dari 40 ribu.

Jelas dari segi nominal dan jumlahATP (masih pada inget ATP kan ?! Biologi2..hhe ) yang dikeluarkan jauh banget dibandingkan saya. Ngemeng dikit dapet duit, sedang beliau ? Mungkin beliau harus lari dari satu SD ke SD yang lain, kesana kemari kepanasan, kalau saya mah ogah !

Setelah menghitung beliau tersenyum yang memancarkan rasa syukurnya yang tiada tara kepada sang Rabb, ya kemudian beliau berbaring dan mendengarkan semacam mp3. Ya, tentu saja tidak untuk ajeb-ajeb, apalagi dangdutan.. :-)Β  Sayup-sayup saya mendengar suara murratal (rekaman bacaan Al Qur’an) dari mp3 beliau yang mengantarnya terlelap..

Indah banget ya ?!

~ biarpun belum sembuh penyakitnya setidaknya sudah nemu satu obatnya, bersyukur Big..πŸ™‚

19 thoughts on “Lagi males..

  1. Bismillah, pertamax, hehe..:mrgreen:

    Prestasi akademik yang begitu-begitu aja bentuknya, tidak ada peningkatan berarti, malah ruhiyah kocar-kacir sejak masuk Fasilkom. Jadi ada pikiran mau ikut SNMPTN lagi..
    Huaaaa saya lagi ngerasa begini nih kak..πŸ˜₯
    Sekarang jadi jarang ngaji, pulang kuliah teteeep aja harus ngurusin masalah kuliah (pr, tugas, lalalaa).. Kapan ruhiyah diurusin???
    Cuma kalo ikut SNMPTN (gak pake “lagi”, soalnya blom pernah ikut :P)bingung mw milih apaan, malah tertarik bidang perhotelan (belajar masak jadi koki, hehe.. tersindir omongan mamanya kak deni)..
    Tapi bersyukur juga krn masuk Fasilkom setelah baca postingan k’bigza yg ini..πŸ™‚

  2. Bismillah, pertamax, hehe..

    Prestasi akademik yang begitu-begitu aja bentuknya, tidak ada peningkatan berarti, malah ruhiyah kocar-kacir sejak masuk Fasilkom. Jadi ada pikiran mau ikut SNMPTN lagi..
    Huaaaa saya lagi ngerasa begini nih kak..πŸ˜₯
    Sekarang jadi jarang ngaji, pulang kuliah teteeep aja harus ngurusin masalah kuliah (pr, tugas, lalalaa).. Kapan ruhiyah diurusin???
    Cuma kalo ikut SNMPTN (gak pake β€œlagi”, soalnya blom pernah ikut :P)bingung mw milih apaan, malah tertarik bidang perhotelan (belajar masak jadi koki, hehe.. tersindir omongan mamanya kak deni)..
    Tapi bersyukur juga krn masuk Fasilkom setelah baca postingan k’bigza yg ini.. πŸ™‚

  3. huah. saya juga kepikiran mau SNMPTN (sama kayak ade ga pake “lagi” soalnya dulu UMB :p). rasanya terus menerus terbayang indahnya menolong orang sakit.
    kadang saya juga bingung fasilkom itu emang takdir saya atau cuma persinggahan sementara.

    ~haduh jadi curhat, maap kak.

  4. Subhanalloh.. tulisan yg bagus.. dan saya jadi ngerasa tersentil… tausiyah yg bermanfaat..
    (apalagi di Jaman2 nya ngurusin TA gini..)

  5. @ ade :
    makanya ngaji dong ! hehe, kayak saya doyan ngaji aja..πŸ™‚
    yap, emang kita emang kudu sering2 bersyukur..
    ~ komen yang pertama saya hapus ya..repost gan !πŸ™‚

    @ deady :
    sami mawon cak !πŸ™‚

    @ ikhma :
    wah, ternyata punya perasaan yang serupa ya..
    yang tau jawabannya emang cuma hati kita sendiri dan Allah tentunya..
    yap, makasih banget ya da percaya ma saya !πŸ™‚

    @ mbak aryu :
    mbak ariana uda TA toh ?
    semangat ya mbak dan tetep bersyukur..πŸ™‚

  6. sama aja… virus males update blog. hehe…

    titik jenuh emang selalu ada. nah, itulah mengapa Opick nyaranin qt utk berkumpul dg orang2 shaleh (bukan Opick ding.. tapi siapaaa gitu.. saya jg gak kenal :p)

    setidaknya klo ngumpul sama mereka bisa saling mengingatkan.
    sok tau ya saya? tapi, memang seperti itu. saya udah coba ^^

  7. waaa… indahnya kisah sang mamank cimol…
    tapi ngomong2 tentang cimol, jadi pengeeeen.. T^T

    yoha kak, satu jurus paling ampuh buat menghadapi kerasnya dunia adalah bersyukur. dengan bersyukur, segalanya akan terasa lebih indah, karena hanya ada keihklasan di hati kita, Ikhlas dengan segala perhatian Allah kepada kita,

    So.. “ucaplah alhamudlillah, syukur kita kepada Allah”

    *ngopi lagunya Raihan mode on* ;D

  8. padahal abis dapet penghargaan BPH terbaik bulan April tapi masih gak ngefek apa-apa pan..

    kalo penghargaannya ga ngefek, positifnya berarti nt berjibaku di FUKI bukan karena mengharap penghargaan.. (semakin mendekati ikhlas..)πŸ™‚

  9. @ zana :
    yap, terimakasih sarannya !
    sayang orang-orang disekitar saya pun pada males apdet blog alias topan, fajar, dll,,tambah males deh !πŸ˜€

    @ neng ratih :
    wah,ada neng Ratih asal Cirebon anak SI 2007 eh..2008.πŸ™‚
    betul 4x..-ipin upin mode : ON-

    apalagi kita sebagai muslim cuma punya dua kondisi,,bersyukur dan bersabar !
    yap, ber-SEMANGAT ! -dengan nada khas Han Jien di pilem ‘Full House’-πŸ˜€

  10. @Big
    Eits, tolong dibedakan, males update blog dengan blum menyempatkan diri update blog, klo saya dua2nya :p.

    Seorang bijak pernah berkata kepada saya, “Ketika kita diterima di suatu jurusan lewat SPMB, maka sebenarnya kita telah dipercaya oleh Allah berkarya untuk umat di bidang tersebut”.

    Dan Allah tidak akan membebani amanah yang melebihi kemampuan kitaπŸ˜€
    Tetap semangat Big! Jangan lupa makan sayur dan buah2an

  11. @k’bigz:
    lagian emg ga syg apa kak ud “rela menderita” di fasilkom 2 taon ini trus tb2 mw pndh jurusan? Kl sy kan bru staun jd gpp lah yaa,hehe..

    @k’fajar:
    itu cuma bwt yg lwt SPMB doang ya kak?πŸ˜›

  12. @ topan :
    amin ! ..tapi perasaan gak gitu juga deh.tauk ah!πŸ™‚

    @ fajar :
    ane juga sedang memahami arti quote itu, ya..insya Allah jar !
    makan sayur oke tapi makan buah..ehem !:mrgreen:

    @ ade :
    yee..udalah rasain dulu aja rasanya, tapi dahsyat juga itu cerita di postingan terakhir, mantab bener perjuangannya.πŸ™‚

  13. @ topan :
    amin ! ..tapi perasaan gak gitu juga deh.tauk ah!πŸ™‚

    @ fajar :
    ane juga sedang memahami arti quote itu, ya..insya Allah jar !
    makan sayur oke tapi makan buah..ehem !:mrgreen:

    @ ade :
    yee..udalah rasain dulu aja rasanya, tapi dahsyat juga itu cerita di postingan terakhir, mantab bener perjuangannya.πŸ™‚

    @ eelham182 :
    wa’alaykumussalam wr !
    salam kenal juga mas !
    dari surabaya juga ya mas ?!

  14. wa….!!! jangan bukan rahasia dunk,,, jadi inget aja kan kalau Ratih dah tua,,, huhu…T^T

    eits… tapiii sejak kapan Ratih jadi orang Cirebon… waha payah nih…πŸ˜€

    Hooooi,, semangadh trus!!! \(^o^)/

  15. @ akatsuki :
    wuokeh pak !
    insya Allah sudah tersadarkan..

    untuk makan sayur dan buah ?!? ehem..πŸ™‚

    @ ade :
    menderita ?!? di fasilkom..menderita..?!?
    ~ sok gak tau apa-apaπŸ˜€

    @ eelham182 :
    wa’alaykumussalam wr !
    yak, salam kenal mas ilham !
    saya juga uda maen ke blognya.
    dari surabaya juga mas ?!

    @ nengratih :
    ups..iya lupa, maksudnya serang.
    sip dah !πŸ˜€

  16. kak big, saya suka tulisan2 kakak, jujur n ngena!πŸ˜€

    saya pernah lihat tulisan kakak yg bilang kalo kakak rasanya pengen hapus blog ini karena ngerasa bikin orang ketawa2 mulu ya kan? saya juga pernah berpikiran gitu sama blog saya kak, yg isinya bikin orang ketawa, oke, menghibur. tapi saya rasa cuma sedikit pelajaran yg bisa saya kasih ke pembaca, atau ga ada ya sebenernya?

    lalu kemudian saya menemukan blog kakak n baca2 tulisannya. emang udah kepribadian kali ya, tergambar di tulisan. kita menghibur, ya. tapi kakak juga banyak memberi pelajaran. saya selalu menyukai tulisan2 yang bermaksud menasehati n memberi hikmah, namun tidak kaku n menggurui, karena saya jenis orang yg paling tidak suka digurui sebenarnya.
    tapi tulisan2 kakak bisa membuat orang2 merasakan manfaatnya kok, keren menurut saya malah.πŸ™‚

    fighting!

    ijin share juga ya kakπŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s