Ungkapkan !


Beberapa hari yang lalu, lagi-lagi kebiasaan blog walking membawa saya kemana-mana. Ketemu banyak orang atau mungkin lebih tepatnya blog orang dari mana-mana. Nah, waktu itu nemu kisah manteb, kisah suami istri yang cemburu. Sengaja gak saya kopas karena bakal panjang kali lebar banget.

Sudah baca ?!? Gak baca juga gak papa kok. Biarpun genre-nya cukup dangdut, tetapi ada satu hadist yang ingin saya tunjukin sama temen-temen.

“Anas r.a. berkata: Ada seseorang duduk di sisi Nabi SAW, tiba tiba lewatlah seorang laki – laki, dan berkatalah orang yang duduk di sisi Nabi SAW tersebut: “Wahai Rasulullah, sungguh saya sangat menyayangi orang itu.” Nabi SAW bertanya, “Apakah sudah kauberitahu padanya, bahwa kau cinta kasih kepadanya?” Jawabnya: “Belum.”. Lantas bersabda Nabi SAW: “Beritahulah ia!”. Maka dikejarnya orang itu dan berkatalah ia kepadanya, “Sungguh, demi Allah, Aku sayang cinta kepadamu!”. Maka orang itu menjawab, “Semoga Allah menyayangi dan mencintaimu, sebagaimana kau mencintaiku karena Dia.” (HR. Abu Dawud).

Yak, ternyata bila kita suka sama sesuatu itu harus diungkapkan lho ! Nah lho !🙂

Kalau kita kaitkan dengan aktivitas blog walking kita, atau pas lagi nyari sumber tentang sesuatu di internet, sering kali kita maen ‘sedot’, terus langsung maen close aja. Suka baca blog orang, abis dapet ilmu langsung ngacir aja. Gak bener nih kata Rasulullah. Sampaikanlah perasaan kesenangan kita karena sesungguhnya itu akan membawa kesenangan juga pada yang diungkapkan. Gak percaya ? Bagi yang uda punya blog pasti pada ngerasain gimana rasanya kalau tulisannya ada yang komen. Yap, biarpun liat-liat orangnya juga.🙂 Tapi saya yakin semua sepakat kalau kita pasti merasa senang saat ada yang ngasih komentar atas apa yang telah kita buat. Terlepas itu baik atau buruk, itu lah yang akan terjadi karena pada hakikatnya setiap manusia itu suka dikomentarin, suka diperhatikan. Ini kaitannya sangat luas sekali karena dapat diimplementasikan dalam konteks kehidupan manapun. Bisa dengan memberi ucapan selamat, memberikan hadiah, atau bahkan sekedar senyuman manis yang kita sodorkan dengan ikhlas pasti akan menyenangkan. Hayo..siapa yang masih suka ngacir model-model diatas ? Ya, itu saya.🙂

Mau disukai dan dicintai banyak orang ? Maka..jadilah seperti saya.😀

Yap, mulai sekarang saya akan belajar mengungkapkan perasaan ini…(ceila, dangdut bener yak?!)🙂

Kebetulan, beberapa waktu lalu temen saya, Asop, mengajarkan hal ini pada saya dengan memberikan penghargaan-penghargaan ini.

friendlyblogger1-thumbtrafficawardilove2-thumb

vespabloggeraward1-thumbyourblogisfabulous

Nah, sekarang giliran saya mengungkapkan pada orang-orang spesial dengan blog yang spesial pula tentunya.

  1. Jay
  2. Fajar
  3. Ade
  4. Asri Nuraini
  5. Fitri
  6. Eka
  7. Puspa Widya
  8. Topan

Sebenarnya saya ingin kasih semuanya tapi karena aturannya cuma boleh delapan jadi apa boleh buat. Tapi tenang saja buat yang belum dapat akan mendapatkan ungkapan berikutnya dari saya yang lebih heboh lagi. Nantikan saja..🙂

32 thoughts on “Ungkapkan !

  1. Aduh, akuh terjebak! tadinya pengen langsung ngacir setelah baca,,,😀
    gak ding bo’ong… ;p

    ho-oh, bener banget! gimana gtu yah kalao blog kita ada yang baca trus dikomenin, duh.. seneng banget, serasa ketimpa duren, lho???

    Okeh… mule sekarang, ratih akan ngomenin blog2 orang yang ratih baca, walopun mungkn nanti agak sdikit abstrak komennya, ;p

    btw, komenin blog ratih juga dunk… dari awal ampe akhir…*penganiayaan mode on*😀

  2. yaaaaaaaaah gak pertamax deeeh…😦
    jadinya ketigax, sesuai urutan di atas, hohoo.. btw, makasiiih kak udah mengungkapkan kepada saya, ahahahaaaaaa😆..

    …karena pada hakikatnya setiap manusia itu suka dikomentarin, suka diperhatikan.
    yaaaak sangat benar sekali itu, apalagi cewek, (loh??!!)😛

    Mau disukai dan dicintai banyak orang ? Maka..jadilah seperti saya.
    hmm?? jadi seperti k’bigzee?? jadinya gimana tuh??:mrgreen:

  3. Jazakallah Big, penghargaannya banyak bgt, itu dikasih semua apa salah satu?

    (bikin penasaran mode :on)
    Bicara soal ungkap, masalah SC belum terungkap nih big :p

  4. @ nengRatih :
    betul kan ?!? Nih aja berbunga2 gimana gitu buka blog langsung uda ada 6 orang yang komen..🙂
    gak harus semua juga sih, pan katanya yang seneng pokoknya..
    komen awal smpe akhir ya ?! waduh..mabok dong !😀

    @ deady :
    ampuuun ded..😦
    tapi beneran 2 bulanan yang lalu aku sering silaturrahim walaupun mungkin jarang komen, kan belum ketemu hadist ini..🙂 ~ ngeles mode ON
    terus pas buka link-nya blog sampeyan not found gitu..
    insya Allah, barusan dibuka uda bisa ternyata..nanti kan kunjungan dari saya !😀

    @ deen10februari :
    wah, yang punya link muncul !
    maaf mbak belum sempet ijin secara resmi nge-link blognya..
    di izinkan kan mbak ?!🙂
    salam kenal juga mbak dan berharap suatu saat kita bisa bertemu di fasilkom ketika mentari merangkak turun..🙂

    @ ade :
    oo..ternyata cewek itu kayak gitu ya..hhe.
    jadi gimana ? jadi ganteng dong !🙂

    @ kura2memusingkanku :
    ditunggu lagi karya2nya yang menghebohkan !🙂

    @ akatsuki :
    ambil dah tu semua jar..buat apa juga ane simpen2.🙂
    SC ?!? Bukannya uda terungkap ?!
    Si Cendol kan ?!😀

  5. hah?? ganteng?? emang k’big ganteng???❓

    baru baca link-nya… panjang beeeet…

    Wanita itu, wahai Anto, diciptakan Allah dengan sifat sifat kelembutan dan kasih sayang. Perasaan mereka lebih lembut dan lebih sensitif dibandingkan kita para lelaki. Mereka butuh kasih sayang, dan ungkapan kasih sayang dengan kata kata adalah salah satu kebutuhan dasar mereka. Sesungguhnya kita para lelakipun memiliki kebutuhan dasar itu, namun tidak sekuat kebutuhan para wanita.
    memang sepertinya hal tsb adalah fakta…😛😛😛

  6. takut komennya kepanjangan lagi, jadi ini komennya.. yang mana? ya yang ini.. yang ini komennya.. (gek jelas mode: on)..

  7. heboh?
    krik, agak sensitif.
    puspa mah nggak sebagus & sebermanfaat tulisan big.
    hehehe🙂 trada!

  8. @ ikhma :
    eits, perasaan yang mana nih ?!😉

    @ ade :
    baru tau ?!:mrgreen:

    @ topanbayu :
    mungkin ini yang maksudnya ratih komentar yang abstrak..

    @ kura2memusingkanku :
    wah, saya salah ngomong ya ? afwan.
    saya beneran suka baca tulisan mbak,
    kalo kata mbak asri, qaulan baligha, perkataan yang membekas di hati, karena itu adalah sebaik2 perkataan.
    insya Allah..🙂

    @ akatsuki :
    sepakat !:mrgreen:

  9. Ada yang mengumbar cintaaa. hati-hati wahai para wanitaa. an jadi inget, kebetulan banget. adh dhuha ayat terakhir. selamat menyiarkan nikmat Rabbmu!

  10. Ada yang mengumbar cintaaa. hati-hati wahai para wanitaa.
    emg tuh kynya si k’big lagi jato cinta kali, hahaaa…
    piiiis kak ^^V

  11. bukan mungkin mba ade, (de ade?) topiknya dari awal sampai posting akhir ga jauh dari topik2 itu.. mungkin saking seneng kalau ike nurjanah tuh udah ceraii..he.. no offense big. assalamualaikum.. numpang lewat

  12. @K Topan
    takut komennya kepanjangan lagi, jadi ini komennya.. yang mana? ya yang ini.. yang ini komennya.. (gek jelas mode: on)..

    ahahaha… sepakat! ini maksud ratih, a-b-s-t-r-a-k,,,😀
    btw nulis komen kepanjangan lucu, kependekan apa lagi,😀
    yang sabar ya kak… ;p

    @K Big
    btw, hubungannya ama ike nurjanah apaan tuh??? wah.. kyknya ada yang seru nih… hihi…

  13. waduh, operator ketinggalan berita lagi nih !

    @ mishbah :
    apaan sih bah ?!🙂

    @ ade :
    wah de, ati2 jangan bikin masalah ma mbak asri de, gitu2 beliau ni komplotannya abu duljana, iya kan mbak asri ?😀

    @ mbak asri :
    masak mbak ? masak semua postingan saya dangdut semua ?
    perasaan mbak aja kali yang terlalu sensitif, jangan2 sudah ada tanda2…
    Ihiiy !🙂
    eits,ike nurjanah uda cerai ya ? wah, saya gak apdet ternyata..

    @ dhanie-K :
    salam kenal mas dhanie !
    wah, mantab juga ya mainan blog2an, bisa punya saudara jauh baru !🙂
    saya link ya mas blognya..

    @ zana :
    tugas ? emang saya ngasih tugas ?!?
    saya cuma pengen ngasih penghargaan2 dari temen2 aja mbak.
    Sok, silahkan kalau mau mengungkapkan perasaan yang serupa..🙂

    @ nengRatih :
    tauk tuh topan agak GJB..
    wah, belum tau gosip saya dengan Ike Nurjanah ?!
    Wah, berarti belum khatam nih baca blog saya..:mrgreen:

  14. Abu Duljana? Eng.. siapa yaa..kayaknya mulai saat ini saya akan mengkhianati pertemanan dengan dia. Kmrn ngajak saya ngasih mesiu di PPSDMS. Ah gak mauu.
    Hmmm Weits.Tanda-tanda apa ya? Tuh kan??? Komentarnya aja dangdut bangettt!!

  15. Big Zaman…Big Zaman….masih seperti yang dulu

    lagi musim cemburu-cemburuan nih kayaknya..
    Kompak ama postingan Topan,
    Ha ha

  16. wah big,,terharu saya dapat peringkat pertama,, padahal blog saya biasa biasa saja,,

    welwh welwh tampaknya situasi sudah mulai runyam di blog ini, mari kita ramaikan saja hehe,,
    Oh ternyata perceraian ike nurjanah itu karena engkau big, ternyata,,apakah tidak ada akhwat lain yang lebih bak (lebay mode: on)

    @ mba Asri: ada apa Abu Duljana maungebom PPSDMS mba? wah apakah ada dendam diantara komplotan mu dengan para jejaka di PPSDMS?

    waduh saya malah makin memperparah dangdutan disini nih, maapkan aku big :p

  17. wah.. jadi terharu.. ada nama fitri juga,,
    (terharu-haru mpe nangis mode: on)
    (lebay mode: off)

    yap sip de big..
    ~asal jangan mengungkapkan yang tidak2 sebelum saatnya aja big.. hehe:mrgreen:

  18. @ asri nuraini :
    bahkaaaan dilanjutkan saja..:mrgreen:

    @ arif :
    daripada yang uda kronis penyakit vmj-nya ?🙂
    emang rip, ente butuh ‘alarm’ yang lebih lembut’..:mrgreen:

    @ jay :
    makin dangdut saja..😀

    @ fitri :
    makanya jangan pake acara sakit DB segala dong mbak fitri..😉

  19. kakaaaaak, suka lagilagilagi tulisannya. walau udah 2 tahun kemudian menemukan blog ini, hahay…:D

    iya kak, bener banget tuh, kalo suka musti diungkapin. saya aja kalo lagi suka sama pilem2 jepang yang penuh makna n pelajaran, suka saya bilang ke temen2, sampai teman2 saya kadang ngerasa bosan! hhh…😀

Leave a Reply

