Kejadian asik dengan maba


Tadi pagi, saya lagi-lagi mengurusi registrasi mahasiswa baru. Namun, alhamdulillah karena sekarang di Kesma BEM UI, jadi tempat kerjanya sekarang naik pangkat di gedung Pelayanan Mahasiswa Terpadu alias PPMT dekat rektorat UI. Banyak kejadian asik buat saya, semoga buat temen-temen juga.

Karena sistem pembayaran dan registrasi mahasiswa baru sekarang sudah gaya alias serba online, jadilah saya sebagai guide mereka dalam proses registrasi. Ada seorang mbak-mbak berjilbab –kok mbak mulu ya ? ya biar heboh dikit🙂 – yang minta dipandu jadilah saya korbannya.

Si mbak –atau adek?- seperti biasa harus login memakai nomor pokok mahasiswa dan passwordnya. Kemudian muncul layout tentang BOP yang panjang kali lebar dan sayapun mulai bercerita dari anu-anu sampai itu-itu. Setalah saya rasa cukup panjang eh..maksudnya cukup jelas, “Jadi, mau memilih mekanisme pembayaran yang mana dek ?” “BOP berkeadilan kak.” Jawab dia singkat.

“Ya uda, sekarang  silahkan di klik link yang itu.” timpal saya. “Yang mana kak ?” tanyanya. Akhirnya tangan saya pun bergerak menuju mouse, namun ternyata saudara-saudara tangan adek itupun sama-sama menuju kearah mouse dan…

Nyeeeeess ! Terjadilah tabrakan yang tidak dapat dielakkan. Untungnya syaraf reflek kami masih dapat bekerja dengan sangat baik dan langsung menyembunyikan tangan kami masing-masing. Dan…sayapun hanya bisa beristighfar dan berkata dalam hati, “Ya Allah..ampun ya Allah..serius kagak sengaja ya Allah..”

Pyuh ! Setelah agak tenang saya pun melanjutkan instruksi dengan tangan yang sedikit lebih ‘anteng’ dan pergerakan sayapun tidak selincah sebelumnya. Setelah selesai, mbak itupun ngacir tapi masih sempet-sempetnya ngomong, “Terimakasih kak, assalamu’alaykum..”

Bener-bener nih..Inilah salah satu gawatnya kalau bermain di ranah publik seperti ini. Untung alarm saya masih berfungsi dengan baik, masih ngerasa dosa kalo ada ‘tabrakan’ macem itu. Dipegang ibu aja kadang suka risih gimana gitu, apalagi ma bukan siapa-siapa, wah…mengerikan.  Hayo, ada yang mulai hilang alarm nya ? Semoga tidak karena memang jaman sekarang semua sudah serba terlihat biasa, serem banget lho kalo kebablasan !🙂

Kembali ke PPMT, banyak kejadian lucu plus aneh. Banyak pertanyaan atau ungkapan dari mahasiswa maupun orang tua yang macem-macem. Alhamdulillah, karena kemarin ikut rapat, jadi dah lancar jaya. Mulai bagaimana transfernya, cara konfirmasi status BOP, sampai hal seperti pendaftaran asrama pun dapat saya jelaskan dengan baik. Eits, saat uda mulai sombong, ada bocah datang.

“Selamat siang dek, ada yang bisa dibantu ?” tanya saya ramah. “Anu mas..anu..”, si adek belum selesai menjawab langsung saya potong, “Tentang BOP, asrama, BKM, atau apa dek ?”

“Itu mas, toiletnya sebelah mana ya ?” tanya dia polos.

Cihuy ! Dan saya panik. Saya diam sejenak, berpikir, compiling dan…exception ! –jiaah, uda kayak program aja🙂 – Tidak ada dalam kamus saya kata toilet karena seumur hidup saya belum pernah ke toilet PPMT ! Saya pun berlari-lari panik mengitari gedung kecil bernama PPMT dan untungnya berakhir happy ending alias toiletnya ketemu.🙂

Hikmah kedua, jangan suka sombong even kita sudah cukup expert karena kita sangat mungkin terjadi hal memalukan seperti saya diatas. Gak mau kan ?🙂

Well, maaf posting begini. Sedang melankolis dan sudah bertekad tidak akan mengeluh (lagi) sedikitpun di media ini.

Yap, seperti kata seseorang, “mari bersenang senang kembali…!!” :mrgreen:

<!–[if !mso]> <! st1\:*{behavior:url(#ieooui) } –>

Tadi pagi, saya lagi-lagi mengurusi registrasi mahasiswa baru. Namun, Alhamdulillah karena sekarang di Kesma BEM UI, jadi tempat kerjanya sekarang naik pangkat di gedung Pelayanan Mahasiswa Terpadu alias PPMT dekat rektorat UI. Banyak kejadian asik buat saya, semoga buat temen-temen juga.

Karena system pembayaran dan registrasi mahasiswa baru sekarang sudah gaya alias serba online, jadilah saya sebagai guide mereka dalam proses registrasi. Ada seorang mbak-mbak berjilbab –kok mbak mulu ya ? ya biar heboh dikit🙂 – yang minta dipandu jadilah saya korbannya.

Si mbak –atau adek?-seperti biasa harus login memakai npm dan passwordnya. Kemudian muncul layout tentang BOP yang panjang kali lebar dan sayapun mulai bercerita dari anu-anu sampai itu-itu. Setalah saya rasa cukup panjang eh..maksudnya cukup jelas, “Jadi, mau memilih mekanisme pembayaran yang mana dek ?” “BOP berkeadilan kak.” Jawab dia dengan cukup tegas.

“Ya uda, sekarang silahkan di klik link yang itu.” timpal saya. “Yang mana kak ?” tanyanya. Akhirnya tangan saya pun bergerak menuju mouse, namun ternyata saudara-saudara tangan adek itupun sama-sama menuju kearah mouse dan…

Nyeeeeess ! Terjadilah tabrakan yang tidak dapat dielakkan. Untungnya syaraf reflek kami bekerja dengan sangat baik dan langsung menyembunyikan tangan kami masing-masing. Dan…sayapun hanya bisa beristighfar dan berkata dalam hati, “Ya Allah..ampun ya Allah..serius kagak sengaja ya Allah..”

Pyuh ! Setelah agak tenang saya pun melanjutkan instruksi dengan tangan yang sedikit lebih ‘anteng’ dan pergerakan sayapun tidak selincah sebelumnya. Setelah selesai, mbak itupun ngacir tapi masih sempet-sempetnya ngomong, “Terimakasih kak, assalamu’alaykum..”

Bener-bener nih..Inilah salah satu gawatnya kalau bermain di ranah publik seperti ini. Untung alarm saya masih berfungsi dengan baik, masih ngerasa dosa kalo ada ‘tabrakan’ macem itu. Dipegang ibu aja kadang suka risih gimana gitu, apalagi ma bukan siapa-siapa, wah…mengerikan.🙂 Hayo, ada yang mulai hilang alarm nya ? Semoga tidak karena memang jaman sekarang semua sudah serba terlihat biasa, serem banget lho kalo kebablasan !

Kembali ke PPMT, banyak kejadian lucu plus aneh. Banyak pertanyaan atau ungkapan dari mahasiswa maupun orang tua yang macem-macem. Alhamdulillah, karena kemarin ikut rapat, jadi dah lancar jaya. Mulai bagaimana transfernya, cara konfirmasi status BOP, sampai hal seperti pendaftaran asrama pun dapat saya jelaskan dengan baik. Eits, saat uda mulai sombong, ada bocah datang.

“Selamat siang dek, ada yang bisa dibantu ?” tanya saya ramah. “Anu mas..anu..”, si adek belum selesai menjawab langsung saya potong, “Tentang BOP, asrama, BKM, atau apa dek ?”

“Itu mas, toiletnya sebelah mana ya ?” tanya dia polos.

Cihuy ! Dan saya panik. Saya diam sejenak, berpikir, compiling dan…exception ! –jiaah, uda kayak program aja🙂 – Tidak ada dalam kamus saya kata toilet karena seumur hidup saya belum pernah ke toilet PPMT ! Saya pun berlari-lari panik mengitari gedung kecil bernama PPMT dan untungnya berkahir happy ending alias toiletnya ketemu.🙂

Hikmah kedua, jangan suka sombong even kita sudah cukup expert karena kita sangat mungkin terjadi hal memalukan seperti saya diatas. Gak mau kan ?🙂

19 thoughts on “Kejadian asik dengan maba

  1. ealahh
    alarm ngono a!
    aku sisan yo risih banget pek!
    embuh kok iso ngene yo
    some say i’m WEIRD….
    but that’s okay
    according to me
    whatever lahhh

  2. walah Big, kembali tulisanmu melibatkan makhluk bernama akhwat, hehe,,sinyal2 semakin kuat nih Big, bang Edwin minggu depan dah mendahuluimu Big, kapankah dirimu akan menyusul he,,? (just kidding Big)

    Ternyata kesibukanmu 2 hari kemarin untuk mengabdi pada para pejuang baru kita Big, sungguh mulia, semoga Allah membalas dengan kebaikan yang berlimpah🙂

  3. Waaaah kejadianny bnr2 “asik” ya kak??! Hehe..😛

    Cieeeh skrg k’big gosipnya ama maba nih, ahuahahaha😀😆:mrgreen:, jadi inget postingan yg critany k’big ngimpi gandengan ama seorang akhwat, ekstrim bgt.. hmmm, kyna bkl ada yg jealous nih.. (piiis mbah) ^^V

    Jiaaah ternyata adek2nya itu mlh nanyain toilet, cape deeh..🙄

    Yak, bnr bgt, smoga di jaman ky bginipun “alarm” kita masih bisa berfungsi dg baik anytime, anywhere..🙂

  4. Ane kasih alarm ya.
    Tuiwuiwuiwuiwuiwuiwuiw!
    Alarm berbunyi menandakan blog ini semakin aneh😄
    Seperti lagu2 yang beredar di masyarakat yang semakin aneh

    Akhir kata
    Selamat berjuang anak2 Adkesma!

  5. Kenapa dari sekian panjang tulisan di blog, pasti yang dikomentarin alarmnya? haha..
    beda komentarnya jay (GR?!GR??)
    Comment nya em….biar beda dikit ah, kalau ada yg tanya toilet, ada yang tanya : “kenal asri ga mas?”–compiling—………
    hehehe

  6. @big: ckckckck… (bukan merek parfum).
    big kayak belut sih, kelincahan. :p (jadi inget kisah si lele)hehe

    @jay: bang edwin… bahkan undangannya pas di malam izab kabul.
    “Big, kembali tulisanmu melibatkan makhluk bernama akhwat,”, yuh sensasinya si yang punya blog.

    @bikun:“kenal asri ga mas?”, gubraak!!! kalau yang satu aliran pasti pada kenal. kapan ppsdms bakal di bom? undang special yak.kartu vip.hahaha

  7. maaf yak, operatornya lagi mudik..warnetnya ditengah kota, jauh bro ! hehe
    nyicil dulu daah..

    @ deady :
    yes..yes !😀

    @ jay :
    yah, si jay ni mesti arahnya kesono, perasaan kagak ada niat ngomongin begituan..sabar jay, kayaknya ente yang uda kagak sabaran..
    setaun lagi jay, ingat guantanamo mu..😀

    @ aryu :
    mean ?!?
    ~ bingung

    @ adenia :
    wah, ade kok jadi ikut2an manggil saya mbah ?!? ckckck..🙂
    iya, dong masak ma yang tua mulu, kan uda ada daun muda..(eits!)
    sip, still jaga alarm ! jadi klo ada yang ngedeket pas lagi di sekre misalnya langsung aja teriak, “Eit bang, belum pernah digorok ya ?”:mrgreen:

    @ akatsuki :
    ..dan ente pun juga semakin aneh !😉

  8. @ asop :
    sip sop, lanjutkan !🙂

    @ asri :
    klo saya jadi orang yang ditanya mbak,
    “Kenal mas, yang digantung di kantin asrama kan ?!?” (dan semakin tidak nyambung)
    iya dong, kan ikut2an mbak asri biar asik !🙂

    @ mishbah :
    yee..uda kedaluarsa bah hare gene..
    kemaren lupa ga di laminating sih.. (gubrak!)

    @ wawan :
    sip wan, hidup gubeng pokoke !😀

    @ puspa :
    kelincahan ?!? maaf ya mbak, tolong sadar diri.:mrgreen:

  9. saya aja kalo dipegang big risih..😛

    ~lama gak ngeblog ternyata sudah terlangkahi 3 postingan oleh big

  10. Ya abis k’big kan ud tua, jd cocok dpgl mbah, apalg demenanny ama “daun muda” wkwkwkwk…😆
    Jaaah kl smua org yg ngedeket di sekre sy gituin ntar pd takut smua ama aye si preman grogol, hahahaa😀
    Waah ternyata k’big nakal ya, suka megang2 k’topan, idiih idiih.. Ntar dibilangin loh ke mabanya😛

  11. ehm.. ehmm. ada maba nih… yang mana tu ka?.. hhhaaa..
    iya ya… mungkin kalau orangnya bukan K’Big dah menjadikan kesempatan dalam kesempitan tuh klo ada situasi kayak gitu…

    Welcome in this University my sista…. ^^ and brother juga deh…
    keluarga baru tetap jadi yang nomor satu……… yeay

  12. assalamu’alaikum…

    huahaha, jadi tabrakan semacam itu asik juga menurut kakak? :p (menyimpulkan sendiri gara2 judulnya yg bilang kejadian asik dengan maba…), k big mah okeh, masih bisa jaga diri^^ two thumbs up for you! b^^d

Leave a Reply

