Just remember what your simply favourite things !


Terlalu banyak alasan yang bisa membuat kita bersedih, bรชte, nangis sampai berguling-guling, iya gak sih ? Termasuk saya. Tapi ternyata juga banyak lho hal yang bias membuat kita tersenyum, ya, setidaknya saat kita sedang ngerasa tidak begitu baiik, itu sangat membantu !๐Ÿ™‚

Ya, kapan hari saya nemu postingan salah satu senior mantap di UI, Mbak Heggy. Beliau anak Psikologi. Satu tips praktis kata beliau, Just remember what your simply favourite things ! Langsung saya berfikir, apa yang bisa membuat saya bergairah, senyum-senyum sendiri, jadi lincah gak karuan ?

Hmm..saya suka bubur ayam, walaupun saya ga demen karena uda tau rasanya begitu-begitu aja tapi masih suka beli โ€“bukannya itu yang namanya demen ya ?๐Ÿ™‚ – , suka liat Jupiter-nya Topan apalagi kalo lagi jejer ma Mio-nya Maya (piss..pan no offense, tapi ane bener2 seneng ngeliatnya, lucu !๐Ÿ™‚ ) , komputer lab dan belom ada yang login, lontong balap Peneleh yang pedes, seperangkat alat syuro siap pakai, jaket dua delapannya Apid, keluarga ikhwah yang lagi jalan-jalan ma anaknya yang minta ditampol, laptop sejuta umat dengan password mataharipagi, karcis kereta ekonomi dengan jatah tempat duduk, jaket forkat, gazebo asrama, kornet dan selada yang โ€˜dikempitโ€™ roti tawar yang dulu jadi kado ulang tahun saya kelas 4 SD pas pengen banget burger, denger arif atau rully tilawah,ย  sekretariat OSIS Smala (minus ruangan MPK yang berhantu), Uswah, slayer PERISAI, bola voli, sekre, orang jual mainan bocah, blog saya(lho!), hijau, tas butut hitam kesayangan, dan tidur di kelas. (ups!)

Yah, maaf bila banyak โ€˜bahasa lokalโ€™ย  disana yang banyak tidak difahami, itu contohnya kalau saya yang membuat list barang fave kita. Setidaknya, when I feeling sad, I simply remember my fave things. And then I donโ€™t feel so bad. ๐Ÿ™‚

Selamat mencoba !:mrgreen:

13 thoughts on “Just remember what your simply favourite things !

  1. waaaah banyak benerrrr dedemenannya k’bik, hahahaha:mrgreen:
    emang nih, pake bahasa planet apaan sih kak? kaga ngerti saya…๐Ÿ™„
    keluarga ikhwah yang lagi jalan-jalan ma anaknya yang minta ditampol???
    laptop sejuta umat dengan password mataharipagi???

  2. Hm.. lagi mengenang gitu
    Terinspirasi tulisan saya?
    Saya ingat Cognitive Dissonance Theory..
    Hampir sama kayak pernyataan tentang seputar kesenangan hati
    Kalo itu psikologi, ini teori komunikasi
    Yah.. jadi ntar ana posting deh tentang itu..
    Bareng Otong juga..
    Hihihi
    Jay ntar diajak juga kok๐Ÿ˜€

  3. wah big…
    itu maksudnya apaan suka liat “jupiternya Topan yang lagi jejer ama Mio-nya maya”
    bukannya motornya maya itu Vario yak? wkwkwk bener kan?

    tapi yang paling enak lagi kalo ngeliat motornya Fajar pas jam 7 malem masih ada di parkiran hohohoho๐Ÿ˜€ lumayan bisa hemat sampe 10ribu huhuhu :p

  4. “saya suka bubur ayam, walaupun saya ga demen karena uda tau rasanya begitu-begitu aja tapi masih suka beli ?”
    hahaha, sama!
    baca tulisan ini, saya jadi inget banyak hal yang bikin saya ketawa2, (termasuk barusan saya salah ngenalin orang. hehe, tapi tetap pede)

    kalau saya mah, lebih senang inget hal-hal yang baik tentang seseorang ketika saya marah dengan orang itu, Jadilah… saya ga punya alasan kuat buat marah lama-lama. (boleh tuh di coba)

  5. @ ade :
    yah, kalo ada bahasa lokal mah dimaklumi aja dah.๐Ÿ˜†
    tauk tuh topan..ntar dah kita bikin perhitungan. hehe.

    @ mbak asri :
    iih..mbak asri geer !๐Ÿ˜€
    otong lagi otong lagi, weleh2..
    kalo bawa nama saya, siap2 sharing profitnya aja mbak.๐Ÿ˜›

    @ topan :
    jiaa..pan..
    astaghfirullah..jadi ente su’udzon gitu pan ?
    harusnya ente bangga punya barang yang bisa ane eksploitasi..:mrgreen:

    @ puspa :
    bubur ayam !
    yang didepan kosan mbak puspa mantap juga tuh, pernah beli cuma tiga rebu..๐Ÿ™‚
    betul2..emang gak pantes mah kita marah lama2, pamali !:mrgreen:

  6. haha….maaf baru dibaca big, (kan yg penting di baca ya big, hehe). ternyata big perhatian jg sama apit, haha

    sy jd berpikir, sebetulnya apa sih yg bisa membuat saya tertawa sendiri ^^

  7. @ salman :
    haha, iye man, salah sebut maksudnya Vario,,,abis bentuknya mirip2 sih.๐Ÿ˜›
    klo motornya fajar mah ente doang yang seneng ! hehe.

    @ mas ari tepe :
    wa’alaykumussalam mas !
    subhanallah ! bisa nyasar kesini..
    iya mas. wah, kemaren habis menang pimnas ya mas..?!?
    cihui ! anak smala emang mantap !๐Ÿ™‚

    @ hafidh :
    huek…
    sebenernya gak perhatian pid, klo ntar ente lagi tidur mau ane culik tuh jaket dua lapan. hehe.๐Ÿ˜€

  8. @Salman :
    Salman El-Farisi nih emang, oportunis jg. Gapapa banget!

    @Big :
    Ckukukukukukuukukukuukuk ane ngeliat postingan ente jg dah ketawa guling2.
    Benda yang bisa bikin seneng = rumah ~ home sweet home!
    Kapan big, ente ngekos di tempat ane?
    btw kacau nih posting, bawa2 laptop topan sama motor topan dan motor ….eits keceplosan.
    Gapapa banget!

  9. Assalamu’alaikum..
    ini ni big yang bikin sy betah baca blog mu…
    lumayan menghilangkan batuk dan pilek (lho lho)

    dc setuju dengan paragraf 1 mu, dari pada mikirin yang ngBeTe-in mending mengingat/ membaca hal2 yang bikin qt tersenyum ^^

    “dc(red: Desi)FITPOT”

Leave a Reply

