Kejadian Mantap Akhir-Akhir ini !


Setelah hampir dua bulan sok sibuk sehingga tidak menyapa teman-teman lagi, banyak banget cerita yang pengen dibagi. Banyak hal yang lagi-lagi bikin saya senyum-senyum sendiri -gak cuma karena benda-benda ini – dan serunya lagi ada yang bikin saya meneteskan air mata ! yeah ! Kalau tertarik, silahkan tetap stay tuned di postingan yang sama !🙂

1. Akhirnya sudah punya laptop baru !

477-422-hp compaq 510 [800x600]

Ya, sampai sekarang saya masih suka gak percaya kok bisa makhluk ini muncul di kamar saya. Padahal hasil ngajar tiap bulan cuma berapa dan selalu habis buat makan dan ngasih makan istri saya yang namanya D***** (amin!).

Siapa lagi nih kalau bukan kerjaannya Allah ? Semakin yakin atas kekuatan Nya yang luar biasa..

Namanya..mmm..karena item pol enaknya dinamain apa ya ? ‘Blacky’ uda jadi hak paten panggilan motor Grand ’92 hitam kesayangan saya. Kalau ‘BlackBlack’ uda jadi hak milik kompie si Puspa.

Item..biar disayang banyak orang..Oiya, namanya sudah ditemukan ! Insya Allah namanya “Hajar Aswad” ! Yeah ! Oke Jar ?!? Ya, insya Allah kita akan menjadi sparring partner yang mantap sampe “sparring partner” yang beneran dateng.😀

2.Pengalaman bolos kuliah sekaligus gak ngumpulin tugas dan bolos kuis !

Untuk pertama kalinya saya bolos kuliah dengan alasan ada kepanitiaan. Kalau buat aksi sih uda lumayan sering tapi ini karena kepanitiaan, dahsyatnya lagi pas lagi ada deadline tugas dan ada kuis !

Siang itu ada acara Grand Launching Pemilihan Raya (PEMIRA) UI, ya semacam Pemilu-nya UI. Sebenarnya uda diukur-ukur gak bakal bolos karena acaranya di-design dari jam 13.00 sampai jam 15.30. Eh, ternyata baru dimulai sekitar jam 13.40 karena perwakilan dari rektorat baru bisa datang jam segitu. Walhasil, gak sempetlah ikut kuliah.

Selesai acara, evaluasi, saya baru sholat asar. Saya menangis. Entah kenapa, saya bingung.

Apakah ini yang namanya pengorbanan ? Pengorbanan yang harus mengorbankan amanah orang tua ?

Ini memang bukan sekedar kepanitiaan, ini adalah perjuangan, ini adalah amanah dari Allah.. Tidak, tapi saya masih bisa ikhtiar. Ikhtiar minta kuis susulan. Ya, usaha dulu, insya Allah semua ini adalah yang terbaik dari Allah. Dan besoknya tau gak apa yang terjadi setelah saya ketemu si ibu dosen ? Ya, dengan ajaibnya tugas susulan saya diterima dan beliau bilang akan ada kuis susulan! Padahal seumur-umur kuliah di Fasilkom gak ada ceritanya ada kuis susulan. Ya, walau dikurangi lima persen tapi tetep saja ini sangat keren ! Lagi hanya bisa mengucapkan syukur tiada tara kepadanya..🙂

3.Cerita mentee yang kocak !

Seperti biasa bada Jum’at saya mengisi sebuah mentoring kecil. Alhamdulillah, dari empat orang, tiga orang hadir dan satu orang izin sudah ada janji main futsal.

Kali ini saya mengangkat tema tentang komitmen dalam beragama dan kebetulan tadi disinggung-singgung sama Pak Khotib. hehe, jadilah saya lempar pertanyaan begini. “Hmm..bagaimana menurut kalian tentang cewek yang baik banget, rajin sholatnya, tapi dia gak berjilbab ? Argumen dia sih katanya mendingan dia daripada berjilbab tapi begajulan kagak sholat, kagak ngaji, suka nyontek..Nah lo, gimana ?”

Satu orang bilang, “Gak setuju kak, karena berjilbab adalah perintah Allah !” Dalam hati saya, “Bagus-bagus, gak percuma ngaji setengah tahun sama saya..” hehe.

Satu lagi lebih mantap, “Kak, kita kalau menganut agama Islam harus kafaah atau menyeluruh ! Jadi tidak bisa dibenarkan alasan seperti itu, rajin sholat iya, baek iya, tapi jilbab juga iya !” Dalam hati pun saya menimpali, “Ini baru mentee gue..”🙂

Tapi perhatikan jawaban mentee saya yang satu ini ! “Kalau saya sih kak gak setuju dengan cewek yang tidak berjilbab.. karena…karenaaaa saya SUKA CEWEK YANG BERJILBAB.”

Gubrak ! Bukan karena apa-apa, hanya karena dia suka cewek yang berjilbab. Kontan semua peserta mentoring tidak terkecuali mentornya terkekeh sampai mules. Subhanallah..terimakasih ya Allah telah mempertemukan saya dengan mentoring unik seperti ini ! Makanya buat yang belum punya binaan apalagi yang belum mentoring mah, gak gaul ! 😛

Ya, semoga bermanfaat dan bisa memacu semangat buat ngeblog lagi ! Yeah !🙂

17 thoughts on “Kejadian Mantap Akhir-Akhir ini !

  1. wah bangga nih ane punya temen strong willed!percaya kemampuan ma caranya sendiri
    mentee big berkata :… “karenaaaa saya SUKA CEWEK YANG BERJILBAB.”
    big, sebenarnya ane gak suka cewe berjilbab (wah aliran mana nih)
    ya iyalah.
    ana kan suka gender ikhwan. ha..
    dangdut lagi, dangdut lagi..

  2. @ deady :
    matur nuwun mas..🙂

    @ mba hening :
    yaah, ketauan mba hening deh.
    sebenernya ni bikin karena terinspirasi mba hening juga lho !
    ~ sampe kebawa2 nyontek template wordpress yang sama

    oke mba, di link balik juga ya !🙂

    @ asri :
    oohh…ternyata mba asri suka ikhwan ?
    bukannya dulu waktu di kemuslimahan anti ikhwan banget ?🙂

    yap, saya lebih bangga punya saudara seperti mba asri yang luarbiasa produktif !😀

  3. yaaah ketinggalan 2 hari…
    oooh, jadi yg kak big minta doain itu D***** ya?

    hmm, poin nomer 2 ngena banget..
    Apakah ini yang namanya pengorbanan ? Pengorbanan yang harus mengorbankan amanah orang tua ?
    ini yg sy rasain juga semanjak beberapa hari terakhir dan akhirnya ditumpahkan juga di hari Sabtu kemaren, entah kenapa jadi cengeng lagi..
    ngerasa capek batin – capek fisik, kuliah yg utama jadi ada di Stack paling bawah dibanding kegiatan lain, uts baru belajar h-beberapa hari..😥

    tapiii untungnya orangtua bs ngerti dan tetep mendukung, alhamdulillah😀

    tetap semangat!!! \(^o^)/

  4. wah mantabs big!

    subhanallah3x (jangan lupa dzikirnya..)

    D***** berarti terdapat sebuah bahasa yang hanya memiliki alfabet D, karena diberi kleene star maka bahasa yang dibentuk adalah lamda atau D sebanyak n kali, sedemikian hingga 0<n<tak hingga.😛

  5. D***** <- Menunjukan bahwa prediksi hafidh salah berarti

    Pertanyaan latihan sebelum UTS TBA nanti jam 10

    1 – Apakah D***** = D*? (sertakan alasan)
    2 – Bahasa tersebut termasuk reguler atau non-reguler ? (sertakan alasan)

    ~ pertanyaan di atas serius lho! apalagi yg nomor 1, sama gak sih?

    btw Selamet big laptop barunya!

  6. “Tapi perhatikan jawaban mentee saya yang satu ini ! “Kalau saya sih kak gak setuju dengan cewek yang tidak berjilbab.. karena…karenaaaa saya SUKA CEWEK YANG BERJILBAB.”” hahahaha… kocak!!! wakakaka

    D*****?
    jadi, bagaiman setelah ujian TBA. apakah ada yang sanggup mejawab pertanyaan ini?
    seandainya * dapat diartikan sebagai “semua kemungkinan alfabet”, dengan asumsi bahwa nama hanya terdiri atas alfabet, tanpa melibatkan angka ataupun tanda baca, maka perhitungan kemungkinannya adalah:

    1 x 26 x 26 x 26 x 26 x 26 kemungkinan nama yang mungkin. tapi tentunya ini terlalu banyak.

    heumm… dengan asumsi huruf kedua , keempat, dan keenam adalah huruf vokal, maka kemungkinannya menjadi:

    1 x 5 x 26 x 5 x 26 x 5 buah kemungkinan nama.

    hadooohh… pusing bin penasaran gw! hahaahaha…. apa perlu kita buat DFA-ya aja pa? buat nebak nama ini??? hoho

  7. Wah2, gak nyangka blog nya jadi ramean lagi.🙂

    @ ade :
    yang mana de yang memberatkan ?
    jangan-jangan karena saya jerumuskan ikut PKM ya ?

    Intinya sih selama semuanya berkah dan bermanfaat insya Allah tidak akan sia-sia semua amalan kita, semoga ya de..🙂

    @ wawan :
    inspirator ? sing jadi trainer biyen lho sopo..😀

    @ topan :
    inilah awal kericuhan D kleening star..
    emang dah asdos SDA..extends DDP..😀

  8. @ fajar :
    dasar itu emang apid si tukang gosip.
    1. insya Allah bener sih jar, klo inget2 kata Pak Yugo..Bagaimana mishbah si 102 nilai TBA nya ?:mrgreen:

    @ mishbah :
    uda mulai unjuk kebolehan ni mishbah..
    Ciye…yang TBA nya dapet A..😀

    @ ferdi :
    betul !:mrgreen:

    kok jadi heboh begini ya si D***** ??
    ~ padahal tidak diniatkan untuk membuat heboh..

  9. Waaaah, dia bikin heboh!
    ckckckck…
    cie…. laptop baru, uhuy. dapet salam dari black2.

    butuh EO buat ngonsepin acara walimahan?
    bisa langsung di hubungi nomor saya^^
    harga bisa di nego (hehe, utang aja belon bayar)

    * ternyata pelajaran anak fasilkom begituan…
    Bikun: jelaskan secara singkat pendapat anda mengenai konsep media dalam menyebarkan isu- isu yang dikemas secara tersembunyi? Berikan teori komunikasinya. (hahaha, ngaco banget!)

Leave a Reply

