Ketika Jari Mulai Mengetik (lagi)


Sekitar jam 8 malam, handphone kesayangan saya bergetar, nomornya tidak saya kenal. Bismillah diangkat saja.

“Assalamu’alaykum..”

“Wa’alaykumsalam..”, ujar seseorang diseberang sana.

Suaranya cewek, pasti mbak saya, tidak ada wanita yang suka menelpon saya malam-malam kecuali ibu atau mbak saya.

“Iya, ada apa mbak ?”

“Kok mbak sih ? Eh, Asih minta alamat blog kamu ya, tolong disms ke nomer Asih.”

Asih ? Bentar sepertinya saya mengenal nama itu..Oh iya, saya teringat sebuah nama, seorang teman satu angkatan waktu pelatihan relawan di UI. Tapi dalam rangka apa minta-minta alamat blog ? Semakin aneh saja dunia ini.

“Asih kemaren dapet rekomendasi buat baca blog kamu dari seseorang..” ujarnya

Gubrak ! Entah, semakin tidak logis saja di kepala saya, saya pun hanya bisa istighfar.. Kenapa istighfar ? Ya..karena bingung dan cuma  kepikiran istighfar aja saat itu. Dan tahukah, saya baru sadar kalo saya punya blog !

Masya Allah..uda berapa tahun ya saya gak ngisi beginian lagi ? Aneh, sangat aneh. Padahal sekarang sudah ada laptop, bahkan sejak di PPSDMS udah ada internet juga, tapi malah lupa ma hobi sendiri..

Dan ternyata memulai sesuatu yang sudah lama tidak dilakukan itu tidak mudah ! Beberapa menit setelah membuka laptop, laptop saya terus menunggu untuk “disentuh-sentuh” kembali.  Bingung apa yang mau ditulis..Ternyata cara menghilangkannya gampang ! Berikut tips untuk memulai ngeblog lagi.

  1. Mulai dulu dengan “Bismillah..”
  2. Lebih cakep lagi kalo ditambahin “Roditubillahi robba wabil islamidina, wa bi muhammadinnabiyyawwarosula..Robbi zidni ilma warzuqni fahma.” Jangan salah, ini termasuk belajar lho ! Belajar mengembangkan pikiran, belajar menyampaikan pendapat, belajar ngelawak juga.🙂
  3. Buka Microsoft Word-nya, Open Office juga boleh🙂
  4. Mikir apa yang mau ditulis, dari pengalaman kek, atau tiba-tiba ide yang muncul sekelebat, tulis ajah..
  5. Diketik apa yang uda dipikirin..
  6. Selesai..😀

Ada yang gak ngerti ? Ya, ini namanya terapi berpikir positif ! Ilmunya dapet dari Fajar nih..Dan langsung deh sejak tips tersebut dipraktekkan, si laptop saya senyum-senyum kegelian karena saya pencet-pencet mulu.😛

Pada teman-temanku, Jay, Fajar, Ade, Yasmin, Puspa, semua-muanya yang uda mulai males nulis, janjian nulis lagi yuk !🙂

12 thoughts on “Ketika Jari Mulai Mengetik (lagi)

  1. assalamu’alaikum!
    blogwalking, dari link ke link,,

    ini tulisan kok sebut merk ya?
    udah gitu kayak pernah denger nama mbak tsb,
    anak bem ui?

  2. @ eza :

    wa’alykumussalam wr !
    wah, ketemu eliza lagi ya, ternyata blogger juga.
    Sudah silaturrahim kesana cuma gak bisa comment, gak bisa login multiply..
    Senang bisa mengenal anti, keren dalam waktu tiga hari punya saudari baru.

    ya, gapapa karena memang tidak ada apa-apa, betul beliau anak BEM.

  3. lho, padahal ga nulis alamat blog di kolom url.

    he, iya di multiply emang gitu, yang komen hanya untuk kalangan sendiri.

    btw, lucu kak blognya, apalagi kisah mesin cuci itu,
    xp

  4. weeeehhh… udah apdet duluan aja ni kak big…😀
    tenang kak, udah saya siapin tuh buat di-post entar.
    cuma kmaren2 gak sempet nulis aja gara2 isi queue tugasnya penuh,
    baru kosong (the last poll) kemaren malem jam 9, begitulah nasib anak2 2008😛, well akhirnya sekarang bisa liburan dan mencoba menulis dan blogwalking lagi hehee… see yaa..🙂

  5. @ ade & puspa :
    oke, i’m waiting for ur new post !😀

    @ dodi :
    weleh2..sampeyan iki nimbrung2 langsung husnudzon ae karo aku mas..:mrgreen:

    insya Allah gak lali lah karo dulur dhewe, sing paling seneng tak repoti dan tak inepi omahe, pejuang USC paling militan, jarak Suroboyo-Sidoarjo bukan penghalang..Subhanallah..🙂

  6. hem hem hem ..

    ini toh isi na,, yowis ora popo .. bner ga tuh ??

    oy,, masa g tw nomer saya sih,,
    weleh weleh …

    ga tw mw komen apa lgi ..

    huft ..

  7. @ eza :
    iya za uda mampir, hebat banget komennya puluhan bahkan ratusan ! (uda kayak iklan sesuatu aja😀 )

    @ asih :
    tuh kan gak ada kata-kata saya yang provokatif kan ?
    sekali lagi maaf ya klo ada yang kurang berkenan..

  8. joni . . . joni . . .

    Gawat juga nih ane jadi jarang nulis gara-gara arus libur semester. Apa perlu menulis dan membaca masuk mutaba’ah yaumiyah? ~sepertinya iya

    Siplah, sebelum nulis, banyak baca dulu, supaya banyak yang bisa di share.

    Jadi kena timpuk tips bikinan sendiri deh :p

Leave a Reply

