Target Keren Ramadhan !


Tulisan boleh kopas, tapi saya sangat suka. Cukup menyentil untuk menyambut momen besar beberapa saat lagi. Semoga bermanfaat.🙂

***

TARGET KEREN RAMADHAN

oleh : Anugerah Perdana

 

Gimana nih target ramadhannya ?

Begitulah pertanyaanku pada beberapa teman, dengan tujuan agar diri ini lebih termotivasi dalam beramal. Dan memang harus ada trik tersendiri biar mereka-mereka buka kartu, soalnya takut dianggap riya.

Dan ternyata jawabannya memang pada muantap!

Tilawah everyday, khatam Al Quran, shalat dhuha minimal lima kali kali sepekan, tarawih pantang bolong, baca sekian buku selama ramadhan, dzikir pagi dan petang, itikaf, dsb, dkk, dll, etc. Pada gaya lah pokoknya mah.

Ada juga temen yang pas saya tanya targetnya menjawab dengan mengacungkan lima jari.

“Shalat lima waktu ?” Bukan katanya

“Khatam lima kali ?” Bukan juga

“Trus apa?” Ternyata

“Hafal lima juz Al Quran!”

Wooowww eh, subhanallah! Soalnya setahu dia bukan orang santai, justru padat aktifitas. Dan setahu saya hafalannya saat ditanya, baru dua juz. Artinya target dia ngafalin tiga juz selama tigapuluh hari. Suwit-Suwiw ! ikhwan idaman pisan yeuh🙂

Dan masih banyak lagi variasi jawaban dari temen-temen saya yang ngga kalah menakjubkan. Tapi, disisi lain…

Ada juga temen yang ngejawab

“Yah, minimal bisa tamat sampai surat Ali Imran deh..”

“Saya mah yang penting ngga bales dendam pas berbuka..”

“Target gua? Itung-itung ngelangsingin badan bo!”

“Puasa!? cihuy kesempatan buat maen CM (Championship Manager) seharian euy..”

Wah..wah..wah..sungguh dunia yang berbeda. Jadi keingetan sama ceramah super keren berjudul manusia-manusia kosong (mau dengerin? kontak saya)

 

Tapi inget, bagi yang emang targetnya ngga jauh sama yang saya sebut pertama tadi. Pas baca target yang di bawahnya, eh langsung ngeremehin. Jangan sombong saudaraku. Bisa saja dalam beberapa detik Allah mencabut hidayah yang diberikanNya karena kesombongan kita. Betul !?

***

Pada awalnya, sempet rendah diri juga ngedenger target-target yang sebegitu kerennya. Kok bisa ya mereka kayak gitu? Pikirku. Soalnya mereka yang saya tanya pertama itu bukan mahasiswa/mahasiswi biasa. Bisa dibilang sibuk lah, dalam artian dia memiliki amanah lain diluar aktifitas akademisnya. Ada yang aktif di Unit, ada juga yang di Yayasan, ada juga yang sambil ngajar privat, bahkan ada yang sambil jadi mentor.

Tapi…*tanpa bermaksud berburuk sangka akan keikhlasan teman-temanku itu*

Coba deh diliat lagi target ramadhan mereka. Tilawah, shalat, dzikir, dan sebangsanya. Kok amalan PRIBADI semuanya yah? Perasaan, Islam ngga sesempit itu deh.

Asa jarang ngedenger temen yang ngejawab:

 

Target ramadhan saya sih sedekah setiap hari, mendoakan saudara seIslam setiap habis shalat, memancing teman sekelas agar curhat lalu menyusupkan dakwah kedalamnya, ngirim sms tausiyah ke sekian orang dalam sepekan, wakaf buku baru ke panti asuhan anak yatim, dsb, dkk, dll, etc.

 

Kan insyaAllah yang gitu juga amal shaleh yah? 🙂

 

 

sumber : 

http://aktivis-amatiran.blogspot.com/2006/10/target-keren-ramadhan-1.html

http://aktivis-amatiran.blogspot.com/2006/10/target-keren-ramadhan-2.html

3 thoughts on “Target Keren Ramadhan !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s